oleh

Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya Lakukan Pengamanan Kedatangan Kapal Di Pelabuhan Sampit

Spread the love

Sampit, NR – Polda Kalimantan Tengah – Polres Kotawaringin Timur – Jaga kondusifitas di area pelabuhan Sampit, Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya lakukan pengamanan kedatangan Kapal Kirana III di Pelabuhan Sampit, yang berada Komplek Pelabuhan diwilayah Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (05/10/2020).

Kepolisian Resor Kotawaringin Timur khususnya Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya, secara umum adalah Tupoksinya adalah memelihara Kamtibmas diwilayah kawasan Pelabuhan, kemudian salah satu giat rutinnya adalah melaksanakan Pengamanan Keberangkatan dan Kedatangan Kapal Penumpang.
Kali ini telah dilaksanakan Pengamanan kedatangan Kapal Penumpang dan Barang KM. Kirana III dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, kegiatan Pengamanan tersebut sebagai salah satu bentuk upaya pemeliharaan Keamanan orang dan barang yang masuk melalui jalur air antar Pulau antar Propinsi.

Implementasi Pengamanan kedatangan Kapal Kirana III dengan personil Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya dilaksanakan oleh Ka SPK 1 Aipda Efendi Wahyudi bersama dengan Bripka Syafwan Effendi, dengan melaksanakan Pengamanan terhadap penumpang kapal yang turun sebanyak 182 jiwa dan ranmor campuran sebanyak 29 unit.

Kapolres Kotim Akbp.. Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya Akp. Angga Yuli Hermanto, S.I.K menjelaskan bahwa “ pengamanan kedatangan maupun keberangkatan Kapal rutin dilakukan selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban penumpang kapal, juga bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir barang illegal yang masuk melalui jalur pelabuhan khususnya di Wilkum Polsek Kawasan pelabuhan Mentaya”. Jelas Kapolsek. (Ariyanto / humas polres kotim)

News Feed