oleh

Polsek Mentaya Hulu Disiplinkan Protkes Covid-19 secara Internal

Nuansarealitanews.com – Polda Kalimantan Tengah – Polres Kotawaringin Timur – Polsek Mentaya Hulu giatkan Pendisiplinan dan Kepatuhan personil Polri menjalankan protokol Kesehatan, bertempat Mapolsek Mentaya Hulu, Kelurahan Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotwaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (03/10/2020).

Sejak awal tahun 2020 hingga saat ini Covid 19 telah menjadi pandemi virus nasional bahkan secara global menyebar di sebagian besar negara negara di dunia, pemerintah Indonesia secara khusus telah melakukan berbagai upaya untuk memutus rantai penyebaran covid 19 termasuk jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui pengawasan dan penerapan protokol kesehatan di dalam lingkungan kerja baik ditingkat satwil, satker dan satfung.

Kapolres Kotim Akbp Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Mentaya Hulu Iptu Roni Paslah, S.H menjelaskan bahwa di kantor Polsek telah disediakan tempat mencuci tangan, Hand sanitizer dan alat pengukur suhu badan (Thermo gun) sebagai langkah antisipatif mendeteksi secara dini kesehatan personil maupun masyarakat yang datang ke kantor Polsek sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan dengan baik dan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan.
“Personil polsek saya wajibkan mencuci tangan setiap selesai melaksanakan kegiatan diluar, mengukur suhu badan, membuka ventilasi udara seperti jendela, menyemprotkan disinfektan dilingkungan kerja serta menggunakan masker, hal ini tidak lain demi kenyamanan dan keselamatan diri personil serta masyarakat yang datang ke kantor” Jelas Kapolsek.

Kecamatan Mentaya Hulu serta Kecamatan Bukit Santuai meskipun termasuk zona aman dari penyebaran pandemi Covid 19 dan hal ini harus tetap dijaga melalui peran serta warga masyarakat dalam mendukung protokol kesehatan agar masyarakat dapat beraktifitas dengan normal sehingga roda perekonomian tidak lumpuh,situasi tersebut sangat membantu sekali bagi aparat Kepolisian karena dapat menjaga situasi Kamtibmas tetap aman serta kondusif. (dik-kkyn)

News Feed