oleh

Polsek Mentaya Hulu Giatkan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protkes Cegah Penyebaran Covid-19 di Wilayahnya

Spread the love

Sampit, NR, – Polda Kalimantan Tengah – Polres Kotawaringin Timur – Polsek Mentaya Hulu giatkan operasi yustisi Pendisiplinan Protkes sesuai dengan Peraturan Bupati Kotawaringin Timur no. 29 tahun 2020, bertempat di wilayah Kelurahan Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah (3/10/2020).

Ditengah tengah situasi cuaca yang tidak menentu hingga mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Polri dalam hal ini Polsek Mentaya Hulu bersinergi dengan aparat Kecamatan serta personil Koramil 1015-13 Kelurahan Kuala Kuayan melaksanakan operasi yustisi Peraturan Bupati Kotim No.29 tahun 2020 mengatur tentang kewajiban dan larangan dalam kepatuhan disiplin Protokol Kesehatan dalam masa Pandemi Covid-19.

Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Mentaya Hulu Iptu Roni Paslah, S.H menyampaikan bahwa dengan diterbitkannya peraturan bupati Kotawaringin Timur no. 29 tahun 2020, sebagai Payung hukum penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, maka diharapkan tingkat kepatuhan masyarakat Kotawaringin Timur dalam memutus rantai penyebaran Covid -19 bisa lebih optimal dan efektif.

Peraturan bupati Kotawaringin Timur no. 29 tahun 2020 berisikan tentang himbauan penggunaan masker di tempat tempat umum maupun di jalan, cuci tangan dengan benar, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan orang juga sanksi bagi warga yang melanggar seperti yang termaktub dalam pasal 15 ayat (1) dan (2) serta pasal 8 ayat (1) yakni teguran lisan, teguran tertulis, dan paksaan oleh pemerintah dalam menggunakan masker, sedangkan bagi pelaku usaha dapat dicabut ijin usahanya. ( Ariyanto / humas polres kotim )

News Feed