Puskesmas Panambungan Melakukan Sosialisasi Pola Hidup 3 M Kelurahan Sehat Dimasa Pandemi Covid-19

Spread the love

Makassar I Nuansa Realita — Kelurahan Mario Kecamatan Mariso bersama Puskesmas Pannambungan Kecamatan Mariso mengadakan Sosialisasi Kelurahan Sehat di masa pandemi covid-19.

Sosialisasi dihadiri Lurah Mario Nawir SE, Ketua Pengerak TP-PKK Kelurahan Mario dan peserta sosialisasi RT, RW se kelurahan Mario , Sabtu (24/10/2020) di Puskesmas Panambungan Jl. Rajawali II Lr.13

“Peran serta masyarakat kita sangat butuhkan dalam menjaga lingkungan yang sehat bersih dan nyaman,” ujar,Kepala Puskesmas Panambungan dr. Ela Salta Ningsih.B, M. Kes.

“Lurah Mario, Nawir SE mengatakan, sosialisasi ini membagikan informasi untuk bisa beradaptasi sambil tetap menjaga kesehatan salah satunya menerapkan pola hidup sehat.

“jadi Meskipun belum berakhir,namun kita dituntut untuk beradaptasi sambil tetap harus ki terapkan pola hidup sehat,” lurah Mario

“Lebih lanjut Lurah Mario pun Menjelaskan sedikit pola Hidup sehat itu sederhana Selalu ki Gunakan Masker Saat Bepergian selalu menggunakan masker saat bepergian, selalu membawa peralatan makan dan minum sendiri, tidak Lupa Berolahraga, sebaiknya Anda juga menjaga pola tidur, mengonsumsi makanan bergizi, dan yang paling sering harus di lakukan rajin ki cuci tangan, Tegasnya.

“Lurah mario menyampaikan berterima kasih kepada pemerintah kota makassar, kecamatan Mariso dan Puskesmas Panambungan yang sudah mendukung sosialisasi ini.” tutupnya.

( Joko/ Zhoel ).