oleh

Ribuan Buruh Lakukan Unjuk Rasa di Depan Kantor DPRD KBB, Akses Jalan Lumpuh Total!

Spread the love

KBB | NR | Seperti diketahui, buruh di Kabupaten Bandung Barat melakukan aksi mogok kerja sebagai tanda protes kepada pemerintah dan DPR RI yang telah mengesahkan UU Ciptakerja Omnibuslaw , Selasa (6/10/20).

Berdasarkan pantauan, ribuan buruh mengepung kantor DPRD KBB untuk menyampaikan aspirasinnya. Ribuan buruh ini berada di kantor dewan sampai sekitar pukul 16.30 wib dan menyebabkan arus lalu lintas lumpuh total.

Bupati Bandung Barat H. Aa Umbara Sutisna menuturkan saat di lapangan,” Saya sudah beberapa kali naik di mimbar seperti ini. Semenjak jadi ketua DPRD saya sangat serius memperjuangkan nasib buruh. Termasuk saat jadi bupati, beberapa keinginan dari buruh kami rekomendasikan. Termasuk penolakan Omnibuslaw,” tegas Umbara sambil melanjutkan orasinya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Bandung Barat ini menyebutkan bahwa dirinya beserta anggota dewan di legislatif telah berusaha memperjuangkan kesejahateraan buruh.

“Kawan-kawan sekalian, bupati dan ketua dewan sama, ingin bagaimana memperjuangkan nasib buruh Kabupaten Bandung Barat agar lebih sejahtera, ungkap Umbara.

(Syam)

News Feed