oleh

Rombongan Ponpes Sabilul Muhtaqin Alami Laka Tunggal

Sampit, NR- Polda Kalimantan Tengah – Polres Kotawaringin Timur – Polsek Jaya Karya lakukan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara Kecelakaan, Rombongan para santri dari Pondok Pesantren Sahbilul Muhtaqin Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, mengalami musibah kecelakaan tunggal di Jalan HM. Arsyad Km.65 Desa Lempuyang, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (10/10/2020) pagi.

Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin Sik, M.Si melalui Kapolsek Jaya Karya Akp. Agoes Trigonggo SH, menerangkan kejadian bermula pada saat para santri akan melaksanakan kegiatan keagamaan (Rihlah dan Tafakkur alam) di Desa Ujung Pandaran dengan mengunakan mobil bak terbuka (pick-up) yang diduga mobil milik Pemdes Basawang Kecamatan Teluk Sampit yang dipinjam oleh Pengasuh Pondok Pesantren, kecelakaan yang menyebabkan mobil terbalik terjadi akibat ban mobil yang keluar dari jalur aspal. Dalam insiden tersebut mengakibatkan 6 orang santri yang mengalami luka-luka sehingga harus segera dibawa ke Puskesmas Samuda, dan 2 orang harus dirujuk ke RSUD. Murjani karena mengalami patah tulang.

Dalam insiden kecelakaan tersebut Polsek Jaya Karya telah melakukan olah TKP dan berkoordinasi dengan Sat Lantas Polres Kotim untuk penyelidikan lebih lanjut. ( Ariyanto/ humas polres kotim)

News Feed