oleh

SESUAI TAHAPAN, PPK BINJAI KOTA LAKSANAKAN RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI DPSHP

Binjai, SUMUT | nuansarealitanews.com,-
Dalam rangka pelaksanaan persiapan dan melanjutkan tahapan Pilkada 2020, PPK Binjai Kota mengadakan rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di Aula Kantor Camat Binjai Kota, Jl. R. A. Kartini no.45, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai. Kamis (08/10/2020) mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai.

Dalam Rapat Pleno tersebut, Ketua PPS se Kecamatan Binjai Kota membawa hasil DPSHP yang sebelumnya di plenokan ditingkat Kelurahan. Dan pada saat Pleno DPSHP tingkat Kecamatan dibacakan oleh Komisioner PPK Divisi Data Thomas Al Akbar. Acara tersebut juga dihadiiri oleh anggota KPU Kota Binjai Divisi Hukum dan Pengawasan Arifin Saleh SH MH, yang juga merupakan Koordinator Wilayah untuk Kecamatan Binjai Kota bersama dengan Stafnya.Turut hadir para Undangan Camat Binjai Kota/mewakili, Kapolsek Binjai Kota/mewakili, Danramil/mewakili, Komisioner PPK dan Sekretariat PPK Binjai Kota, Panwaslu Kecamatan Binjai Kota, serta para Ketua PPS yang berasal dari 7 Kelurahan yang ada di Kecamatan Binjai Kota.Ketua PPK Binjai Kota, Ahmad Amri Siregar, menyampaikan bahwa dalam acara pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan kali ini tujuannya adalah untuk mendapatkan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) yang lebih valid.

“Secara keseluruan Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan ini berjalan lancar, tidak ada permasalahan yang menghambat dalam pleno ini. Kami sebelumnya sudah mewanti-wanti kepada semua PPS untuk selalu berkoordinasi dengan masing-masing Panwas Kelurahan agar pleno ditingkat PPS lancar, sehingga pleno ditingkat PPK pun bisa lancar seperti saat ini,” tegasnya.

Sementara Komisioner PPK Binjai Kota Divisi SDM & Parmas Yenny Hartati kepada awak media NR menyebutkan, dalam Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) akan meliputi beberapa hal, diantaranya :
1.Perbaikan Data Pemilih Sementara, dengan mempertimbangkan masukan dan tanggapan masyarakat, serta Rekomendasi Panwas.
2.Mencoret Pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS), dan
3.Mendaftarkan pemilih yang belum terdaftar untuk di tetapkan dalam DPT nantinya.

“Untuk itu PPS di minta lebih jeli lagi, dengan tujuan dapat mendorong Masyarakat yang belum melakukan perekaman E-KTP untuk segera mengurus pembuatannya di Dinas Dukcatpil, agar dapat digunakan pada saat Pengambilan hak pilihnya nanti pada Pilkada 2020 Desember mendatang,” tutup Yenni.
(Rangkuti/Red)

News Feed