Tangis Haru Ustadzah Iis Hariyati Terima Bantuan Rutilahu Dari Team Volunteer

Spread the love

Bogor, Nuansa Realita,- Rumah yang dihuni Ustadzah Iis Hariyati (Awis) bersama suami dan anak-anak telah keropos, lapuk dibeberapa bagian bangunan rumah, tragis pada bulan Februari 2020 bagunan rumah rubuh setelah hujan besar dan diterpa angin kencang .Rumah Ustadtzah Iis Hariyati berdiri dilahan miliknya diKampung Cimanggu RT.002/01 No. 19 Desa Cimanggu 1 Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Aktivitas Ustadzah Awis sehari-hari adalah guru ngaji wilayah desa Cimanggu Kecamatan Cibungbulang tinggal bersama suami dan ketiga anaknya. Sementara Mulyadi suami dari Ustadzah hanya bekerja sebagai buruh bangunan.

Paska kejadian ustadzah awis pun melaporkan ke pihak rt setempat. Dasar laporan salah satu warga yang terkena musibah langsung diinformasikan ke pihak rw, desa dan pihak kecamatan, pada Senin (16/03/2020).

Ketika ketua Rt 002 bertemu dengan Kepala Desa Cimanggu menjelaskan, bahwa Ada pengalihan Rutilahu dari penerima yang lain, tapi Ustdzh Awis menolak karena tidak ada dana tambahan biaya untuk membantu Rutilahu, ucap ketua RT 002 Fikri Maulana.
Akan tetapi ketika pihak relawan mungunjungi pihak camat, pada Rabu (09/09/2020). Pihak camat Kecamatan Cibungbulang bersedia membantu Financial, akan tetapi belum ada realisasi sama sekali. Sementara TKSK Kecamatan Cibungbulang dan sekaligus menjabat sebagai ketua karang taruna kecamatan pada Senin (05/10/2020) juga mau membantu dalam bentuk bahan Bambu, tapi belum ada Realisasi, ucap para relawan kepada AWDI
Sekian lama hampir satu tahun belalu belum adanya solusi dari pihak pemerintah, maka pihak relawan mencari solusi dengan mencari para donatur dan orang baik.

Komunitas BOLT Semapur Melalui Team Volunteer bersama orang baik pagi ini, mengirimkan bantuan bangunan renovasi rumah Ustadzah Bu Iis Hariyati/Awis.

Alhamdulillah serta ucap syukur kami dapat bantuan bahan bangunan dari orang baik, mudah-mudahan apa yang kami dapatkan ini dapat melimpahkan rizkinya dan sehat, ucap Mulyadi suami dari ibu Awis. ( Hri /jef)