Tingkatkan Kualitas Pemahaman Jurnalis Terhadap UU Kejurnalistikan, Media Nuansa Realita Gelar “Ngopi Santai”

Spread the love

BANDUNG | NR | Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kualitas pemahaman jurnalis terhadap undang undang kejurnalistikan dan antisipasi sengketa pemberitaan, Media Cetak dan Online Nuansa Realita gelar “Ngopi Santai Bareng” Komisaris NR Sofyan Sugondo, S.I.Kom dan Pemimpin Redaksi Tony Maulana, Sabtu (31/10/20) yang bertempat di Kantor Redaksi Pusat Nuansa Realita Jalan Cingised No. 88B, Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Komisaris PT. Nuansa Realita Jaya Sofyan Sugondo, S.I.Kom mengatakan,” Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Jurnalis, Kabiro dan Kaperwil yang telah hadir di acara ini. Semoga melalui ‘Ngopsan’ ini dapat mempererat tali silaturahmi kita sebagai Keluarga besar NR,” ucapnya.

“Diharapkan dengan pemaparan materi yang diberikan Pemimpin Redaksi dapat betul betul meningkatkan kualitas pemahaman teman teman semua terkait undang-undang kejurnalistikan maupun antisipasi sengketa pemberitaan,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, bertindak sebagai narasumber, Pemimpin Redaksi Nuansa Realita Tony Maulana menuturkan,” Mudah mudahan dengan pemaparan materi ini teman teman dapat sedikit pemahaman. Dan Saya himbau kepada seluruh wartawan Media Nuansa Realita dari Sabang sampai Papua untuk tetap patuh terhadap 11 Pasal Kode Etik Jurnalistik sesuai dengan yang tertera pada UU No. 40 Tahun 1999 Tentang Pers,” ujarnya.

Acara yang dihadiri oleh jajaran staf redaksi pusat, Tim Investigasi pusat, Dewan Redaksi Syamsul Sampe, Rudi Chaniago, Kabiro NR Kota Bekasi Hermando beserta wartawan, Kabiro NR Lampung Barat M. Malik/Alex, Kaperwil Banten Hamid Hadi beserta wartawan, Kabiro Cimahi Deni Wahyudi, Kabiro KBB Asep Salman, Kaperwil Jateng Catur Wibiksono, Kaperwil DKI Jakarta Jessy, Kabiro Jakarta Pusat Agus beserta wartawan berlangsung khidmat dan penuh rasa kekeluargaan serta diakhiri ramah tamah dan makan bersama.

(Red)