oleh

UPT Puskesmas Verifikasi ODF di Kelima Pekon Yang Ada di Kecamatan Sumberjaya

LAMBAR | NR | Selasa 20 Oktober 2020. Sebagai upaya pencapaian target menjadi Lampung Barat hebat, sebagai kabupaten open defecation ( odf ) setop buang air sembarangan tim Dinas Kesehatan Lampung Barat bersama masing-masing unit pelaksana teknis ( UPT ) puskesmas melakukan verifikasi odf di pekon 2 Kecamatan Sumber jaya.

Adapun ke lima pekon yang ada di Sumberjaya antaralain Pekon Sindang Pagar, Pekon Suka jaya, Pekon Simpang Sari, Pekon Way Petai dan Pekon Sukapura.

Ditemui masih ada warga yang belum memenuhi standar kesehatan, seperti toilet, (WC) tidak ada tabung dan di buang kekolam, dan itu semua menjadi tugas bersama, secara bergotong royong antara warga dan aparat serta tim kesehatan untuk pembuat jamban yang memenuhi standar kesehatan,” ujar Supani Pratin Sindangpagar saat dikonfirmasi di balai pekon.

Supani menambahkan,” sedia payung sebelum hujan, untuk mewujudkan pekon pekon hebat dan sehat. Harapan saya agar masyarakat mendukung upaya ODF demi kesehatan bersama agar terhindar dari berbagai macam penyakit,” pungkasnya.

(Kodri)

News Feed