oleh

Gerakan Melak Tangkal Ngahejokeun Leuweung

CIAMIS | NR | Pada hari Kamis (5/11/20) yang bertempat lereng kaki gunung Sawal Bukit Punclut Sumbul Dusun Cikupa Desa Cikupa Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis telah dilaksanakan penanaman pohon di lereng gunung sawal dengan tema “Gerakan melak tangkal ngahejokeun leuweung”, yang di pimpin oleh ketua panitia Bapak Gun gun Guntara.

Di dalam acara Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh
Bupati Ciamis (Dr.H.Herdiat sunarya), Dandim 0613/Ciamis di wakili Danramil 1307/Kwl (Mayor inf Miskam) Kapolres Ciamis di wakili Kapolsek Kawali (Kompol Kusnadi erisyadi) Kepala cabang dinas kehutanan wil 07 Kab Ciamis (Drs. Ucu saipudin),Kadis DPRKLH Ciamis ( Taufiq Gumelar),Camat lumbung,Camat Kawali
Kepala desa Cikupa, Anggota BPBD Ciamis,Komunitas pelindung (Peduli lingkungan dan gunung),Anggota RAPI,Ibu-ibu PKK

Dalam sambutannya ketua panitia (Bapak Gun gun Guntara) intinya kami dari komunitas pelindung sudah bekerja sama dengan dinas terkait semoga gunung sawal semakin hijau dan untuk air semakin banyak.
Bukti kepedulian komunitas pelindung untuk gunung sawal adalah bahwa komunitas pelindung sudah mempunyai bibit yang tersebar dan siap untuk di tanam agar hutan yang ada wilayah Kab Ciamis khususnya gunung sawal semakin hijau.

Kepala Desa Cikupa dalam sambutannya mengucapan banyak terima kasih kepada bapak Bupati dan rombongan yang sudah hadir di wilayah desa Cikupa dan di gunung sawal ini, permohonan maaf karena jalan menuju lokasi gunung sawal kurang memadai dan kami harapkan semoga di kemudian hari jalan menuju lokasi ini dapat di lintasi oleh kendaraan roda empat.
Kami mempunyai harapan bahwa wilayah gunung sawal ini sangat bagus kalau di buat pariwisata karena alamnya yang sangat asri.

Kepala cabang dinas kehutanan Ciamis dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati yang sudah hadir di wilayah hutan gunung sawal, bahwa dinas kehutanan cabang Ciamis membawahi hutan Ciamis, Banjar dan Pangandaran dan mempunyai kelompok tani hutan yang sangat banyak. Kami harapkan acara ini bukan hanya acara seremonial semata tetapi kami harapkan agar kegiatan peduli hutan selalu berkesinambungan agar fungsi hutan dapat terjaga sesuai harapan bersama.

Sambutan Bupati Ciamis intinya ucapan terima kasih banyak kepada seluruh komunitas peduli hutan yang sudah susah payah menjaga aset hutan, hutan yang ada wilayah Kab Ciamis adalah Ciamis hutan konservasi,hutan produksi dan hutan margasatwa.
Tugas kita bersama untuk menjaga kelestarian hutan agar fungsi hutan dapat terjaga sesuai dengan fungsinya untuk menyimpan air, bahwa air adalah sumber kehidupan.
Ciptakan lingkungan yang baik dan bersih dimanapun kita berada agar Kabupaten Ciamis semakin Dinamis.
Salam Bestari.

Penyerahan pohon secara simbolis oleh ketua komunitas pelindung kepada Bupati Ciamis.

Penanaman pohon secara simbolis oleh bupati Ciamis dan di ikuti oleh muspika dan komunitas pelindung.

(Yadi)

News Feed