oleh

Kades Padalarang Tanggapi Keresahan Masyarakat Terkait Isu Salah Seorang Warga Terkonfirmasi Positif Covid 19

KBB | NR | Kamis (12/11/2020). Warga Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang, akabupaten Bandung Barat, resah dengan adanya informasi salah seorang wargannya yang dikabarkn positif terinfeksi virus corona.

Dari laporan puskesmas bahwa warga yang terduga postif corona itu adalah warga Kampung Ranca Bali Rw 04 demi nama baiknya warga tersebut keberatan untuk disebut namanya.

Beliau dinyatakan positif corona berdasarkan hasil swab test laboratorium kesehatan daerah (LABKESDA) Cinateme pada minggu lalu. Kabar tersebut baru tembus kepada Pemdes Padalarang pada hari senin kemarin, swab itu dilakukan di perusahaan tempat dia bekerja, menurut keterangan dari warga tesebut sebelum melakukan swab kondisinya dalam keadaan sehat karena dimasukan kedalam orang tanpa gejala (OTG) untuk menghindari penyebaran pihak disarankan untuk melakukan isolasi mandiri,” ujar salah seorang narasumber.

Menurut kepala Desa Padalarang Karom yang sekaligus ketua satuan gugus tugas covid 19 mengatakan,”melalui hasil investigasi lapangan olehnya bersama jajaran setelah mendapati kabar adanya salah seorang warga terpapar corona, guna memastikan kebenaran kabar tersebut kamipun langsung turun kelokasi, berbekalkan data data dan informasi yang didapatinya ditambah adanya bukti surat keterangan swab yang diterimanya kami bisa memastikan bahwa warganya itu benar benar positif corona,” Papar Kades Karom.

Tetapi karena swab tes dilakukan di perusahaan tempat dia bekerja , kami sanpai saat ini belum bisa memastikan orang tersebut berasal dari cluster mana, untuk memastikannya tentu saja ada penelusuran yang lebih specifik, tentang riwayat dia sebelum terkonfirmasi, dari mana dia melakukan perjalanan, dan setelah adanya kabar tersebut dengan siapa saja dia berkontak langsung, ini senua pasti akan kami telusuri guna nencegah penyebaran dab menjadikan claster baru. Tambah Kades Karom

Terahir Kades Padalarang Karom, merencanakan adanya swab ulang untuk memberikan kepastian, setelah ada hasul swab yang akan dilakukan di labkesada Cimareme akan ada swab lanjutan untuk memastikan keluraganya, untuk mencegah penyebaran di wilayah Padalarang, selain itu juga kami melakukan pemasangan spanduk dan penyebarab stiker untuk mensisilisasikan dan ajakan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam new normal dengan selalu menperhatikan 3M ,”Pungkasnya.

(Syam)

News Feed