oleh

Kecamatan Kasokandel Salurkan BST Kemensos Tahap 8 Sebanyak 2349 KPM

Majalengka, NR Dalam rangka menanggulangi serta mengurangi dampak pandemi Covid-19, Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Sosial kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 8, yang mana sudah sesuai jadwal untuk seluruh warga Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat melalui PT. Pos Indonesia Unit Cabang Kasokandel. Rabu, (18/11/2020).

Penyaluran BST Tahap 8 ini masih tetap dilaksanakan sama seperti bulan sebelumnya yakni di kantor Kecamatan Kasokandel, yang mana di jadwalkan selama 3 Hari dimulai dari tanggal 17-19 November 2020.

Ditemui di ruangannya, D’ Iceu Hamidah, S.Kep, Ners, M. Kep, selaku Kasie Kesos Kecamatan sekaligus mewakili Camat Kasokandel Andi Hermawan, S.IP, MP mengatakan, bahwa penyaluran BST Kemensos ini merupakan tahap ke 8 untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Kami sebagai petugas kecamatan wajib untuk memfasilitasi supaya bantuan itu sampai kepada masyarakat yang berhak dan sesuai dengan sasaran.”katanya

“Alhamdulilah untuk tahap 8 ini kuota bantuanya bertambah, sebagian juga di desa-desa sudah hampir tercover mendapat bantuan, dikarenakan sudah mendapat bantuan dari berbagai sumber bantuan lainnya”. Tambahnya.

Adapun untuk pelaksanaan penyaluran bansos ini kita tetap meningkatkan Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 3M nya, serta memperketat keamanan yang melibatkan Muspika, Babinsa dan Polsek Kasokandel. Pada hari ini yang sudah dijadwalkan yaitu 3 Desa di antaranya Desa Ranjiwetan, Girimukti dan Leuwikidang.”ujarnya

“kami menghimbau kepada masyarakat yang akan mengambil bantuan dikantor kecamatan untuk selalu menjaga jarak terutama bagi yang berkerumun, serta memberi pengarahan agat selalu pakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak”. Himbaunya.

Sama halnya dikatakan, Budiyono, SH sebagai Petugas Pendamping TKSK Kecamatan Kasokandel dirinya mengungkapkan, penyaluran BST Kemensos tahap 8 ini dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah di kirimkan sebelumnya ke tiap-tiap Desa yaitu pada Hari pertama, Selasa 17/11/2020 diantaranya Desa Gandasari 127 KPM, Kasokandel 467 KPM, Jatimulya 203 KPM. Hari Kedua, Rabu 18/11/2020 Desa Girimukti 302 KPM, Ranjiwetan 185 KPM, Leuwikidang 283 KPM dan Hari Terakhir pada hari Kamis 19/11/2020 Desa Wanajaya 271 KPM, Ranjikulon 186 KPM, Jatisawit 153 KPM, Gunungsari 172. Dengan Total Keseluruhan per Kecamatan Kasokandel sebanyak 2349 KPM.

Ia juga menambahkan, Penyaluran BST Kemensos ini berjalan lancar sesuai dengan apa yang sudah di arahkan sama pemerintah dalam hal ini tepat sasaran, kepada masyarakat juga tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menghimbau kepada masyarakat sekitar selalu memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan”.imbuhnya.

Terpisah, Asih salah satu penerima bantuan, berterimakasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan ini, sehingga tarap hidup warga masyarakat terbantu.

“Saya terimakasih kepada pemerintah, tidak terlepas peran serta dari pihak kecamatan yang telah merealisasikan bantuan ini kepada masyarakat sehingga kebutuhan hidup keluarga kami dapat terbantu,” pungkasnya

Fahmi/Woto

News Feed