oleh

Masyarakat Desa Lebuay Keluhkan Akses Jalan Yang Rusak, Pemerintah Seakan Tutup Mata!

Nuansarealitanews.com, Tanggamus,- Wilayah Datar Lebuay, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, Lampung merupakan desa yang kaya akan hasil alam. Akan tetapi nyaris tak tersentuh pembangunan.

Desa pengahasil kopi dan lada ini terletak di Kecamatan Air Naninga Kabupaten Tanggamus, jika dilihat dari jangkauan tidak lah sejauh pikiran kita, karena desa tersebut langsung berbatasan dengan Air Naningan yang merupakan kecamatan.

Tapi, bak bumi dengan langit kalau kita berbicara kemakmuran, Desa Datar Lebuay seperti tak pernah dilirik oleh pembangunan, masyarakat yang tinggal di sini terutama di Kampung Limbangan Baru, Rombongan tiga, Talang lima, kalau mau keluar dari sini harus bersusah payah menempuh jalan yang becek dan berlubang. Apabila musim hujan turun, seperti kubangan kerbau di sawah saja.

Memang sangat miris kalau kita lihat dari sumber daya alam. Desa Datar Lebuay sangat terkenal dengan hasil kopi dan lada yang melimpah, apabila musim panen datang maka akan ada ratusan ton, bahkan lebih hasil alam yang berasal dari sini.

Tapi sayang sampai saat ini jalan penghubung antara Kecamatan Air Naningan dan Desa Datar Lebuay sangat parah, jalan yang menanjak yang sudah dipasang batu apabila musim hujan akan berubah menjadi kubangan yang berlumpur dan sulit dilalui,” ujar Nara sumber yang namanya tidak mau disebutkan Jum’at (27/11/20).

“Sampai detik ini kami masyarakat Datar Lebuay sangat tersiksa dengan kondisi jalan yang seperti ini, dan kami seumur umur belum pernah merasakan akan dampaknya suatu pembangunan, dan kami masih seperti hidup di jaman tahun 70 an,”imbuhnya.

“Dan kami meminta kepada pemerintah setempat untuk segera membangun jalan desa kami. Sangat disayangkan dalam era pembangunan yang gencar seperti ini masih ada suatu daerah yang masyarakatnya belum merasakan apa itu pembangunan,” pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, kami masih berupaya mengkonfirmasi pihak terkait.

(Tim)

News Feed