oleh

Maulid Nabi Muhammad SAW dan Tasyakuran ( Nyema ) Masjid Al Hidayah, Masyarakat Antusias Menghadiri

LAMPUNG BARAT | NR | Bertempat di Masjid Al-Hidayah Pekon Sukananti, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dan tasyakuran ( Nyema ) Masjid, Minggu (15/11/20).

Nampak hadiri Camat Way Tenong Heru Iskandar, Pratin Alpi Yolizon, aparatur pekon, Ketua LHP, Ketua DKM Masjid Al-Hidayah, Ustadz Sarbudin, Ketua PHBI M.Su’ep. Risman Masjid Al-Hidayah bekerjasama dengan kelompok Pemuda KYP Al-Hijrah, KUA Kecamatan Way Tenong serta tokoh agama tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh Qori terbaik di Provinsi Lampung Ustadz Rini Ardianti, surah yang dibaca Al Ahzab ayat 27,46_84 dan pencerahan Ustadz Tajudin dari Pajar Bulan.

Ketua PHBI Ustadz M. Suep mengatakan,” Masjid Al-Hidayah Pekon Sukananti berdiri pada tahun 1998, sehingga kini telah berdiri dengan megah dan boleh dikatakan masjid terpanjang di Kecamatan Way Tenong,” ujarnya.

“Di hari Minggu ini kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW serta tasyakuran ( Nyema ) masjid, sehingga kemarin kita memotong seekor sapi sebagai bentuk rasa syukur kami kepada Allah SWT, itu semua berkat kerja sama dan swadaya masyarakat dengan harga sapi tersebut 13 juta rupiah,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Pratin Alpi Yolizon mengucapkan,” saya berterima kasih kepada seluruh warga yang telah ikhlas bekerja keras sehingga terlaksananya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad dan tasyakuran ini.

Di samping itu, Pratin menyampaikan kepada warga masyarakat untuk tidak lupa mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan sehingga kita bisa terhindar dari covid 19. Tutupnya.

Ustadz Tajudin dalam ceramahnya, wujud kecintaan nabi Muhammad Saw untuk dapat direalisasikan dalam bentuk yang baik dan berkah, juga dapat meningkatkan ibadah, Juga menyampaikan tentang sifat-sifat nabi,sidik, amanah, tabligh untuk dapat di tiru dan di aplikasikan dalam masyarakat,

Beliau menyampaikan tentang Al berjanzi yaitu kisa hidup nabi mengajak masyarakat untuk senantiasa berzikir kepada Allah SWT dan memohon Ridho atas semua dijalani dan jangan lupa sholat 5 waktu,” tutupnya.

Kodri NR

News Feed