oleh

Musyawarah Daerah pemilihan ketua majelis agama Hindu Keharingan di kabupaten Kotim periode 2020 – 2025

Sampit – Nuansarealitanews.com, – Musyawarah Daerah pemilihan ketua Majelis Hindu Kaharingan yang dilaksanakan di hotel Pondok Famili jalan Kapten Mulyono, Sampit, Minggu ( 22/11 ) berjalan aman dan terkendali.

Dari total 28 suara, Rena berhasil mendapat 19 suara, maka Renalah yang menjadi pemenangnya. Rena yang berasal dari Desa Kenyala yang juga mantan Kades Kenyala periode 2013-2019, Rena juga anak dari alm. Ranan Baut, mantan damang Kotim periode 1973 – 2001 yang juga pengurus Majelis Agama Hindu Kaharingan.

Rena ketika diminta keterangannya oleh media ini setelah terpilih menjadi pemenang pada pemilihan ketua Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan menyampaikan, “Terkait dengan pemilihan ketua Majelis daerah Hindu Kaharingan Kotim, saya merasa terpanggil karena ingin agama Hindu Kaharingan maju seperti agama lainnya juga, dan syukur Ranying Hatalla mengabulkan doa saya, teman-teman dan keluarga hingga terpilih menjadi ketua Daerah Majelis Hindu Kaharingan Kotim.

Saya juga mohon dukungan dari semua pihak terkait terutama dari pemerintah daerah, pihak ketiga dan provinsi untuk majunya program – progran kerja kami di dalam lima tahun kedepan, didukung juga dengan pejabat-pejabat dan masyarakat Hindu Kaharingan se Kotim,” katanya.

Dia juga menambahkan, “Terkait dengan pelaksanaan pemilihan ini saya merasa sangat sportif, aman, transparan dan sesuai aturan, yang menang dan kalah dapat menerima dengan hasil ini. Kami dari masyarakat Hindu Kaharingan tetap bersatu dan kompak demi majunya agama Hindu Kaharingan di kabupaten Kotim yang kita cintai ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada majelis resort 13 kecamatan yang semuanya hadir, saya merasa terharu karena dari 13 kecamatan itu ada yang sangat jauh dari Sampit, ada yang dari Bukit Santuai, Antang Kalang, Telaga Antang, karena ingin majunya agama Hindu Kaharingan tanpa memikirkan biaya dan waktu di perjalanan yang tidak mudah, itulah yang membuat hati saya semakin kuat dan bertekad bersama-sama memajukan masyakat Hindu Kaharingan seKotim. Apalah artinya saya sendiri kalau tidak di dukung mereka, siapapun pemimpinnya kalau kita bersatu saya yakin Hindu Kaharingan akan maju,” tambahnya.

Sementara anggota majelis Hindu Kaharingan Kotim, Andy S. Kuyum menambahkan, “Kami selaku anggota pelaksana acara Musyawarah Daerah Majelis Hindu kaharingan Kotim bersyukur pada yang kuasa, pelaksanaan berjalan dengan baik dan lancar walau dalam suasana covid 19 (korona), kita ucapkan syukur kepada yang kuasa Ranying Ratalla yang selalu memberikan kami semuanya umat Kaharingan bisa menghadiri acara ini, dalam kesehatan jasmani dan rohani, bersyukur juga kepada majelis resort yang datang dari jauh karena persatuan supaya umat agama Hindu Kaharingan maju seperti agama lainnya,” ujarnya.

Umar K/Arfandi.

News Feed