oleh

Patuhi Prokes, SD Negeri 1 Sumber Alam Gelar Belajar Tatap Muka

LAMPUNG BARAT | NR | Jum’at (6/11/20) Sejumlah Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Lampung Barat melakukan kegiatan belajar mengajat secara tatap muka di masa pandemi covid 19. Salah satunya SD Negeri 1 Sumber Alam, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat.

Kendati demikian, kegiatan belajar mengajar tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat yaitu setiap siswa yang masuk sekolah diukur suhu tubuhnya, serta harus mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan di depan kelas.

Selain itu, siswa dan guru dalam pembelajaran di dalam kelas menggunakan masker dan alat pelindung muka, dalam pembelajaran tatap muka tersebut, setiap meja di isi satu siswa untuk menjaga jarak aman antar siswa.

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Sumber Alam Yuda Sutri, S.Pd mengatakan,” belajar tatap muka sudah lama ditunggu para siswa, karena pembelajaran dengan sistem daring membuat dewan guru kurang maksimal dalam memberikan materi pembelajaran,” ujarnya.

SD Negeri 1 Sumber Alam, mempunyai siswa/siswi sekitar 270 siswa,dan 13 guru pengajar dan kami akan bekerja keras untuk selalu mengikuti protokol kesehatan covid 19 serta kami melarang siswa saling tukar masker, bersentuhan karena kita ingin disiplin menerapkan prokes di sekolah agar anak-anak tetap sehat dan terhindar dari covid 19. Kita tidak tahu kapan virus ini akan berakhir, yang pasti tetap waspada dan jangan panik serta selalu mengikuti prokes kesehatan,”tutupnya.

Kodri NR.

News Feed