oleh

Peringati Hari Pohon Sedunia, Disdik Kota Bandung Kembali Gelar “Nyaba Jumpa”

BANDUNG | NR | Dinas Pendidikan Kota Bandung kembali gelar Nyaba Jumpa pada hari Jum’at, (20/10/20) dengan rute Jln. Ahmad Yani – Jln. Supratman – Jln. Dago Cikapayang – Jln. Suci lewat Terminal Cicaheum – Jln. Cicabe – SMPN 59.

Namun berbeda Nyaba Jumpa kali ini diisi dengan reboisasi penanaman pohon produktif, di samping untuk penghijauan dan gerakan tanam pohon juga peringatan hari pohon sedunia,” ujar Kadisdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar di Area SMPN 59 Kota Bandung.

“Tentu saja ini adalah salah satu kebutuhan untuk melengkapi sekolah dengan adanya kerindangan, maka dalam kesempatan hari ini Alhamdulillah kami bekerjasama dengan dinas dinas dari wilayah nanti untuk bersama-sama dengan bapak ibu menanam pohon di sini sudah tersedia itu 30 yang jenisnya adalah tanaman produktif, itu terdiri dari buah-buahan. Mudah-mudahan hari ini ditanam itu nanti akan menghasilkan,” tambahnya.

“Selanjutnya bahwa besok tanggal 21 November itu bertepatan dengan hari pohon sedunia, jadi diawali dari SMP 59 Bandung ini kita akan melaksanakan kegiatan. Saya sangat berterima kasih atas kehadiran dari komunitas, seluruh elemen yang telah melakukan penanaman pohon ini tentu saja kerjasama yang sangat bagus karena kita pun dituntut dalam abad 21 ini kolaborasi dengan dinas ketahanan pangan dan pertanian yang ada di Kota Bandung,” ungkap Kadis.

Nampak hadir dalam acara, Kepala Sekolah SMPN 59 Kota Bandung Asep Ramdani, Kadisdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar, Sekdisdik Kota Bandung Cucu Saputra beserta Jajaran Kadisdik Kota Bandung, Para Kepala sekolah dan guru serta aparat kewilayahan yang ada di Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati Kota Bandung.

(Dadang)

News Feed