oleh

Polsek Kapuas Kuala Hadiri Upacara Peringatan Hari Guru ke 75 tahun 2020

NR – Polres Kapuas – Hari ini mengambil tempat Halaman Kantor Kecamatan Kapuas Kuala dilaksanakan upacara bendera peringatan Hari guru ke 75 tahun 2020, dengan tema yaitu ”Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar,”. Rabu (25/11/2020) pukul 08.00 WIB.

Hadir sebagai undangan Sekcam Kapuas Kuala, Kepala Puskesmas Lupak Dalam/yg mewakili, Kepala KUA Kec. Kapuas Kuala/yg mewakili, Staf Kecamatan, Para anggota PGRI, Taruna SMK, serta Para siswa siswi SD, SMP, MTs dan MA.

Ditemui selesai kegiatan Upacara, Kapolsek Kapuas Kuala Ipda Parmono diwakili anggotanya mengatakan, Upacara peringatan dalam rangka Hari Guru menjadi hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru dan Hari Guru Nasional diperingati bersama hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Sementara itu Kapolsek Kapuas Kuala menuturkan bahwasanya memberikan ucapan selamat kepada para guru di Hari Guru ini adalah cara yang sangat efektif guna menumbuhkan rasa hormat dan taat kepada guru. “Dunia pendidikan saat ini sangat berbeda dengan jaman dulu. Paradikma pendidikan saat ini lebih bersifat konstruktif. Salah satunya dengan pola pembiasaan yang baik. Yakni dengan membiasakan anak untuk menghormati dan menghargai orang lain terlebih kepada guru yang merupakan pengganti orang tua di sekolah,” tuturnya.

“Selamat hari Guru kepada seluruh Guru Indonesia. Terima kasih telah membimbing kami semua dengan penuh keikhlasan dan kasih sayang,” pungkas Ipda Parmono. (tim)

News Feed