oleh

Pos Pelayanan Terpadu Covid-19 Kabupaten Lamandau Dalam Percepatan Penanggulangan Covid 19

NR –Polres Lamandau– Personel Polres Lamandau, Polda Kalteng bersiaga di Pos Pelayanan Terpadu Covid-19 yang ada di Desa Bukit Raya, Kec. Menthobi Raya, Kab. Lamandau, Prov. Kalteng, Pos ini berfungsi untuk memeriksa warga Kecamatan menthobi raya dan Desa Bukit Jaya khusunya dalam pelayanan dan pendisiplinan protokol kesehatan serta percepatan penanggulangan Covid 19 di wilayah kabupaten Lamandau yang tengah meningkat.

“Pos Pelayanan terdiri dari Tim terpadu gabungan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang terdiri dari TNI, Polri, Pol PP, Dinas Kesehatan, dan BPBD, melakukan pemeriksaan suhu tubuh, menyediakan tempat cuci tangan serta dilakukan rapid tes oleh Tim Kesehatan bertapat kepada warga Desa Bukit Raya,” ungkap Wakapolres Lamandau Kompol Harman Subarkah, S.H, Saat melakukan kunjungan, Kamis (26/11/2020) siang.

Kompol Harman Subarkah, S.H mengatakan pemeriksaan ini bertujuan sebagai upaya untuk memutuskan penularan virus corona (covid-19) di wilayah Kec. Menthobi Raya, Sehingga nantinya, jika terdeteksi ada yang panas tinggi dan mengalami batuk disertai sesak nafas akan kita lakukan protokol kesehatan dengan membawanya ke rumah sakit terdekat.

“Untuk itu kami mengimbau kepada warga untuk tetap berada di rumah selama wabah virus corona ini, Hal Ini juga untuk kebaikan kita bersama, namun apabila ada keperluan mendesak, selalu utamakan dan patuhi protokol kesehatan yang berlaku,” pungkas Kompol Harman. (dbm)

News Feed