oleh

PT. TASK DAN PT.NKU BGA GROUP Dukung Acara Ritual Memapas Lewu Desa Tumbang Koling

Sampit, Nuansarealitanews.com,- Ritual Adat Mamapas Lewu atau tolak bala di Desa Tumbang Koling, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dilaksanakan pada hari Minggu (29/11/2020) mendapat apresiasi dan dukungan dari Manajemen PT. Tunas Agro Subur Kencana (TASK). Hal ini disampaikan oleh perwakilan perusahaan PT. TASK, Ihsan Siregar saat diwancarai oleh oleh Media ini, Minggu siang disela-sela acara tersebut.

“Kami sangat mendukung acara Ritual Adat seperti ini supaya kearipan lokal di Kalimantan Tengah khususnya di Desa Koling tidak hilang di era Globalisasi dan modernisasi, banyak generasi kita lari ke Teknologi. Dengan adanya rutinitas acara Ritual Adat ini maka generasi kitalah untuk melanjutkan lagi ke depan,” ujar Ihsan Siregar.

Diwaktu dan kesempatan yang sama juga perwakilan dari Manajemen PT. Nabatindo Karya Utama (NKU) BGA Group, Pak Joni HR menuturkan kepada awak media, “bahwa dengan adanya acara Ritual Adat Mamapas Lewu, Desa Tumbang Koling ini pada prinsipnya kami sangat mengapresiasi dan mendukung dengan adanya ritual ini maka akan muncul budaya dan karakter- karakter generasi muda yang berbudaya dan tidak mudah tergilas dan terkuras oleh perkembangan jaman dan teknologi sekarang yang semakin menjamur melalui Sosial media dikalangan generasi kita.”tutur nya.

Di akhir percakapannya dengan awak media, Joni HR menyampaikan juga terkait hubungann kemitraan masyarakat Desa Tumbang Koling dengan pihak perusahaan itu sangat penting harus sejalan dan saling menguntungkan satu sama yang lainnya,” tutup nya

Acara ritual adat Mamapas Lewu tersebut tidak terlalu ramai seperti biasanya, hanya dihadiri beberapa orang saja karena harus mematuhi protokol kesehatan seperti yang sudah di anjurkan pemeritah terkait Covid-19. Yang masih belum berahir saat ini.

(Ardianto)

News Feed