oleh

Sambang Dialogis, Bhabinkamtibmas Desa Pilang Ajak Warga Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru

NR – Polres Pulang Pisau – Bhabinkamtibmas Polsek Jabiren Raya, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, melaksanakan sambang dialogis di Desa Pilang, disana ia menyampaikan himbauan kamtibmas untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah binaannya, Rabu (25/11/2020) siang.

Pada kesempatan tersebut Brigpol M. Mursalin mensosialisasikan kepada masyarakat Desa Pilang tentang penerapan adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan beberapa pesan kamtibmas agar wilayah Desa Pilang kecamatan Jabiren Raya, yang menjadi binaannya menjadi aman dan kondusif dengan hadirnya angota Bhabinkamtibmas bersama warga,diharapkan dapat memberikan Informasi secepat mungkin jika terjadi sesuatu peristiwa di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Jabiren Raya Ipda Sumijiyarto mengatakan, dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru, agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas kesehariannya seperti, penggunaan masker, menjaga jarak satu sama lain dan mencuci kedua tangan menggunakan sabun.

“Bahwa Keberadaan anggota Bhabinkamtibmas di Desa sangat membantu tugas Polri,Karena tugas Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat,” tutup Kapolsek. (tim)

News Feed