oleh

Sambangi Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Tanjung Taruna Ingatkan Wajib Masker

NR – Polres Pulang Pisau – Kegiatan sambang ke desa binaan sudah menjadi rutinitas seorang bhabinkamtibmas, tak terkecuali pada saat pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Jabiren Raya, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, yang melakukan sambang ke desa binaannya di Tanjung Taruna, Rabu (25/11/2020) Siang.

Dalam giat tersebut bhabinkamtibmas terus mengingatkan kepada warga masyarakat untuk menjaga kesehatan, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menggunakan masker saat beraktifitas mengingat cuaca pada saat ini tidak menentu sehingga rawan menimbulkan berbagai macam penyakit, belum lagi masalah covid-19 yang hingga saat ini jumlah pasien positif kian bertambah.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto s.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Jabiren Raya Ipda Sumijiyarto mengatakan, himbauan memakai masker yang dilakukan Bhabinkamtibmas merupakan salah satu langkah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 yang semakin meluas.

“Ditengah Pandemi Covid 19 ini, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Jabiren Raya, relatif cukup aman dan kondusif, akan tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari,” ungkap Ipda Sumijiyarto. (tim)

News Feed