oleh

Sambangi Warga di DAS Katingan, Bhabinkamtibmas Polsek Katingan Hilir Ingatkan Agar Waspada Banjir

NR – Polres Katingan – Intensitas hujan di Kabupaten Katingan beberapa hari terakhir mengalami peningkatan dan menyebabkan kenaikan debit air. Menanggapi hal tersebut Bhabinkamtibmas Desa Hampalit menyambangi warga binaannya yang bermukim di pinggiran DAS Katingan. Kamis (26/11/2020) Pukul 09.00 WIB

Sesampainya disana Aipda Noor Hendra langsung melakukan pengecekkan ketinggian debit air dan memberikan imbauan kepada warga setempat agar waspada terhadap bencana banjir dengan mengutamakan keselamatan saat beraktifitas di sungai.

“Debit air memang mengalami kenaikan, oleh karena itu kami akan menggencarkan kegiatan sambang ke rumah – rumah warga untuk memberikan imbauan agar selalu waspada terhadap bencana banjir”, jelas Aipda Noor Hendra.

Kapolres Katingan, Polda Kalteng AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H.,M.H berpesan agar selain waspada terhadap bencana banjir masyarakat juga wajib menjaga pola hidup sehat, karena pasca banjir biasanya akan bermunculan berbagai macam penyakit seperti diare dan demam berdarah.

“Masyarakat diimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena bisa saja menjadi tempat jentik – jentik nyamuk yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan juga mencemari lingkungan”, ungkap Kapolsek.(isn)

News Feed