oleh

Selamatkan Generasi Muda, Kasatresnarkoba Polres Gumas Berikan Sosialisasi

NR – Polres Gunung Mas – Kapolres Gunung Mas (Gumas) AKBP Rudi Asriman, S.I.K., diwakili Kasatresnarkoba Ipda Budi Utomo SH mendatangi SMAN 1 Mihing Raya Desa Kampuri Kecamatan Mihing Raya, Gumas, Kalteng.

Adapun tujuan Kasatresnarkoba ini yaitu untuk memberikan sosialisasi kepada guru dan para pelajar untuk tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Kamis (26/11/2020) pagi.

“Karena, lembaga pendidikan ini merupakan salah satu sasaran empuk bagi para pengedar dalam menjalankan aksinya. Ini pun beralasan, para pelajar dalam pergaulan cukup mudah untuk dipengaruhi,” katanya.

Untuk itu, harap Budi, sebagai pelajar kewajibannya adalah menimba ilmu sebanyak – banyaknya di dunia pendidikan guna mewujudkan SDM yang unggul di segala bidang.

“Ini juga harus dibarengi dengan pendidikan spiritual yang kuat untuk mencegah kenakalan remaja ketika bergaul,” tukasnya.

Dengan diberikannya sosialisasi ini, lanjut Budi, para pelajar dan guru SMAN 1 Mihing Raya dapat memahami betapa pentingnya membentengi diri untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berbudi pekerti luhur.(krh38)

News Feed