oleh

Unit Reskrim Polsek Sekincau Berhasil Meringkus Terduga Pelaku Pencurian

Lampung Barat, NR,- Pada hari Sabtu (28/11/20) sekitar pukul 21.00 wib unit Reskrim Polsek Sekincau berhasil meringkus terhadap terduga pelaku SP berikut barang bukti dalam perkara dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di rumah kosong, sebagai mana dimaksud pasal 363 KUHP dengan laporan Polisi nomor LP/531/Xl/2020/ Polda Lampung/ RES lam-bar/ sek sekincau, tgl 28 November 2020.

Kejadian pada hari Kamis 19/1120 sekira pukul 18.00 wib, TKP di Talang Gamin, Pekon Sidomulyo, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat.

Pelapor Samsul Sukirman (30) yang berprofesi sebagai petani di Pekon Sidomulyo dan saksi Kondi Hidayat (34), saksi kedua Abdurrahim umur (45).

Identitas tersangka nama Supomo bin turisman ( alm) pekerjaan wiraswasta pekon Sidomulyo kecamatan pagar dewa

Menurut korban mengatakan,” kronologi kejadian pada hari Kamis tanggal 19/11/20. Pukul 13.00 wib saudara Abdurrahmin menitipkan rumah kepada pelapor karena saudara Abdurrahmin akan pergi ke Jawa, pada hari Jum’at tgl 20/11/20 pelapor pergi ke rumah saudaranya untuk melayat dan menginap sehingga tidak memeriksa rumah yang dititipkan kepada pelapor. Pada hari Sabtu tanggal 21/11/20 sekitar pukul 17.00 wib sepulang dari melayat pelapor memeriksa rumah saudara Abdurrahmim pada saat itu pelapor mendapati pintu belakang rumah saudara Abdurrahmim dalam keadaan sudah terbuka kemudian pelapor masuk ke dalam rumah dan mendapati 1 unit sepeda motor Vega milik Abdurrahmim yang di parkir di dalam rumah tidak ada lagi dan barang-barang lainnya berupa TV merk LG, receiver TV,blok motor dan obat racun rumput juga tidak ada, kerugian akibat pencurian tersebut di perkirakan senilai Rp 10.000.000 ( sepuluh juta rupiah ) akibat peristiwa pencurian tersebut pelapor melaporkan ke Polsek sekincau.

Unit Reskrim Polsek sekincau yang dipimpin Panit Reskrim IPDA S. Kadafi beserta anggota mendapatkan informasi bahwa pelaku pencurian rumah kosong tersebut berada di rumahnya di Pekon Sidomulyo Kecamatan Pagar dewa, Kabupaten Lampung Barat. Kemudian unit Reskrim Polsek sekincau mendatangi rumah tersebut dan berhasil mengamankan 1 orang laki-laki yg diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan tersebut dan mengamankan barang bukti berupa satu unit motor Yamaha Vega r no pol b 6272 efl noka MH 34D70016j067650. Nosin 4D7067675, dan obat racun rumput sebanyak 8 ( delapan ) botol, TV LED merk LG warna hitam, BPKB dan STNK motor Sudianto yg masih di simpan di dalam rumah pelaku ,

Kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek sekincau guna proses penyidikan.

Satu buah sepeda motor, BPKB, STNK, delapan (8) botol obat rumput,satu unit TV LED merk LG warna hitam,satu buah blok motor dan satu unit receiver TV.

Menerima laporan polisi mendatangi TKP dan memeriksa korban dan saksi, cek TKP dan olah TKP, Serta melakukan penangkapan dan memeriksa tersangka, Polsek amankan dan sita barang bukti dan melaporkan kepemimpinan, melakukan penyidikan serta pengembangan.

Kodri H.

News Feed