oleh

Jelang Pilkati Serentak, Bupati Harapkan Semua Pihak Jaga Situasi Kondusif

Tulang Bawang Barat | Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Hi. Umar Ahmad, SP berharap Pemilihan Kepala Tiyuh (Pilkati) serentak tahun 2020 di daerah setempat dapat berjalan dengan baik dan berlangsung sukses. Hal ini disampaikannya melalui Asisten bidang Pemerintahan Pemkab Tubaba. Agus Subagio, S.Sos pada Acara Doa Bersama Forkopimda Tubaba dengan Para Calon Kepala Tiyuh Dalam Rangka Cooling System Menjelang Pemungutan Suara Pilkati Serentak Tahun 2020, yang berlangsung di Aula Wisma Asrti-Tirta Makmur, Kamis (17/12/2020).

Untuk itu, Bupati juga berpesan agar semua pihak dapat bersama-sama menjaga situasi yang kondusif, sehingga pesta demokrasi ditingkat tiyuh tersebut dapat berlangsung aman, nyaman, lancar dan damai.”Saya juga berharap semua pihak nantinya dapat menerima apapun hasil dari pemungutan suara yang akan berlangsung dengan hati yang tetap bersih dan lapang dada,”harapnya.

Agus Subagio menambahkan, bahwa Kabupaten Tubaba dipastikan sudah siap 100 persen dalam pelaksanaan pilkati serentak tersebut.”Yang jelas, untuk pelaksanaan pilkati tetap menerapkan protokol kesehatan, dan pemkab dalam hal ini telah dapat memenuhi itu. Semua tiyuh sudah kita berikan APD serta kesiapan penunjang protokol kesehatan lainnya sesuai proposal yang diajukan Panitia Pilkati masing-masing tiyuh,”jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Tubaba AKBP. Hadi Saepul Rahman, S.I.K kembali mengajak semua pihak, baik calon maupun warga masyarakat sebagai pemilih, serta elemen lainnya untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan Pemungutan Suara Pilkati supaya dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Hal senada juga diungkapkan Dandim 0412/LU melalui Pabung Kodim Mayor Inf A.Sunarya. Dia menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung pelaksanaan pilkati, khususnya dalam segi pengamanan. Dia juga mengajak semua pihak untuk menciptakan situasi pilkati yang damai, tenang dan sukses.

“Untuk para calon kepala tiyuh, menang atau kalah harus dapat menerima apa yang menjadi keputusan yang ditetapkan dan dapat menjaga kekondusifan situasi keamanan di wilayah tiyuhnya masing-masing dan tetap turut serta bersama-sama memajukan tiyuh,”harapnya. (Robi)

News Feed