oleh

Muspika Samuda Gelar Operasi Protokol Kesehatan

Kotim,- Nuansarealitanews, Polda Kalimantan Tengah – Polres Kotim – Polsek Jaya Karya, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Koramil 1015-06 Samuda bersinergi menggelar razia dan operasi Protokol Kesehatan yang diakibatkan dari terus meningkatnya penyebaran virus corona (Covid-19), operasi protokol kesehatan dilaksanakan antara lain dengan melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus covid-19, dengan selalu mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Selasa, 1 Desember 2020 Operasi dan razia Protokol Kesehatan Covid-19 Samuda berlangsung di Jalan Raya HM. Arsyad Km. 40 didepan Kantor Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kabupaten Kotim dan Simpang Tiga Jalan HM. Arsyad Km. 38 Kelurahan Basirih Hilir Kecamatan MHS Kabupaten Kotim. Operasi dan razia dilaksanakan oleh para Muspika Samuda yaitu Kapolsek Jaya Karya dan anggota, Camat Mentaya Hilir Selatan dan staf, Anggota Koramil 1015-06, dan Puskesmas Samuda.

Operasi dan razia Protokol Kesehatan Covid-19 Samuda ditujukan kepada para warga ataupun para pengendara yang melewati jalan depan Kantor Kecamatan MHS dan Simpang Tiga Jalan HM. Arsyad, dalam operasi dan razia dari dua tempat tersebut terdapat 15 orang warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan telah diberikan sanksi antara lain mengucapkan janji lisan akan selalu memakai masker pada saat keluar rumah, membeli masker di tempat penjual masker terdekat, menghapal Pancasila, hukuman fisik berupa push up.

Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Jaya Karya AKP. Agoes Trigonggo SH, menyampaikan “pasien dan korban virus covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Kotim terus bertambah dan meningkat, diharapkan dengan diadakannya operasi dan razia protokol kesehatan secara masif kepada warga masyarakat penyebaran virus Corona/covid-19 dapat dicegah dan diminimalisir sedini mungkin, mari kita mulai dari diri kita sendiri untuk taat menerapkan protokol kesehatan (3M) dalam kegiatan sehari hari untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain agar dapat mencegah dan memutus penyebaran virus covid-19.

(Ardianto/humas polres)

News Feed