oleh

Pentahelix Untuk Mempercepat Pembangunan Kota Cimahi

Nuansarealitanews.com, Cimahi,-Pembangunan di wilayah Kota Cimahi perlu didukung oleh semua elemen, percepatan pembangunan tidak bisa dilakukan oleh satu pihak, maka dari itu konsep pembangunan Pentahelix harus dilengkapi oleh unsur-unsur yang diantaranya unsur pemerintah, akademisi, pengusaha, media dan masyarakat atau komunitas.
Hal tersebut dipaparkan Letkol Inf (purn) Ngatiyana sebagai Plt. Wali Kota Cimahi, dalam pembukaan Focus Group Discussion (FGD) penyusunan Indeks Ketahanan Daerah (IKD) Kota Cimahi tahun 2020 di aula gedung B Pemkot Cimahi, jalan Raden Demang Hardjakusuma No 1, Selasa (01/12/2020).

“Terimakasih kepada BPBD Kota Cimahi dan jajarannya yang selama ini mengantisipasi potensi bencana di Kota Cimahi, dalam kesiapsiagaan bersama elemen masyarakat, hal tersebut tentunya membutuhkan persiapan, kebersamaan dan komitmen kita semua”, ucap Ngatiyana.

Dalam pembukaan FGD yang di buka oleh Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana dan di hadiri oleh SKPD, TNI, POLRI, Akademisi, TAGANA, PMI, Damkar, Forum Organisasi.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Cimahi Asep Bachtiar menjelaskan juga mengatakan.

“Tujuan kegiatan ini adalah bagaimana pemerintah Kota Cimahi mengukur kapasitas, terkait dengan kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana atau resikonya”, ucapnya.

Dengan IKD maka setiap Kota dan Kabupaten mampu mengetahui apa saja upaya yang telah dilakukan dan tindak lanjut untuk menurunkan resiko, merupakan instrumen untuk mengukur kapasitas daerah bahwa bahaya atau ancaman bencana dan kerentanan daerah tersebut tetap terkondisikan.

(Dewa)

News Feed