oleh

Silaturahmi Nuansa Realita Banten

BANTEN, NR- Perkembangan dunia pers saat ini memang bisa dibilang sangat pesat terutama media berbasis online, yang saat ini sudah sesuai dengan kebutuhan publik akan akses internet yang sudah di miliki sebagian besar masyarakat.

Kebutuhan informasi secara cepat sekarang ini sangat mudah di akses masyarakat melalui berbagai jenis media dan sarana yang bisa di bilang dalam genggaman. Untuk itu, banyak kemudahan akses informasi ini membuat dunia pers harus lebih profesional guna memberikan tayangan anti hoax sesuai kode etik jurnalistik.

Seperti halnya apa yang di sampaikan dalam Silahturahmi anggota Wartawan Media NuansaRealita.com di kediaman Kepala Perwakilan (Kaperwil) Wilayah Banten Bapak Hamid Hadi pada 09/12/2020.

Dalam pertemuan tersebut, Hamid menghimbau kepada semua anggota agar kiranya dalam menulis berita tetap harus sesuai dengan fakta, berdasarkan apa yang dilihat dan didengar, kemudian ditulis, menjadi awak media jangan sampai salah dalam penulisannya. Dan dalam menyikapi berita harus otentik dan berimbang, karena mengacu kode etik jurnalistik.

Diwaktu yang sama Hamid menyerahkan surat Tugas dan kartu tanda anggota (KTA), kepada beberapa wartawan yang baru bergabung.

Lanjutnya, diharapakan dengan semua pihak baik pemerintah ataupun swasta agar dapat bermitra kepada awak media yang bertugas di lapangan.

Lanjut Hamid kedepan agar silahturahim ini dapat tetap terjalin, “saya sangat berterima kasih atas kunjungan dan silahtuhraminya,” harapnya.(Suharmi)

News Feed