oleh

SMP Negeri 2 Way Tenong Lakukan Gelar Pembagian Raport Semester Ganjil, Ini Pesan Kepala Sekolah

Lampung Barat, NR,- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Barat nomor 420/75/lll.0ll 2020 tgl 15 Mei 2020 tentang kalender pendidikan dan jumlah jam belajar efektif pada TK, SD dan SMP tahun pelajaran 2020/2021 di Kabupaten Lampung Barat. Sesuai dengan surat edaran tersebut, SMP Negeri 2 Way Tenong Jumat (18/12/20) gelar pembagian raport semester ganjil.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Way Tenong Paiman menjelaskan,” sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid 19, guru di SMP Negeri 2 way Tenong Kabupaten Lampung Barat menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pembagian raport, semester ganjil,” ujarnya.

“Untuk dapat mengambil raport siswa wajib memakai masker. Selain itu, untuk menghindari terjadinya kerumunan, pembagian raport diatur waktunya sesuai kelas, siswa dibagi dua shift yaitu shift pertama kelas 7 dan 8 mulai pukul 08.00 wib, sedangkan shift kedua kelas 9 Pukul 09.15 wib dan libur sekolah mulai dari 21 Desember 2020 sampai 3 Januari 2021,” tuturnya.

“Di tengah pandemi covid 19 ini kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat, pihak sekolah menyiapkan perangkat seperti face shield ( pelindung wajah ), masker, alat pengukur suhu tubuh, (termo gun) semua itu demi mencegah penyebaran covid 19,” ungkapnya.

Paiman selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Way Tenong, serta wali kelas menyampaikan perkembangan dan hasil belajar siswa, baik Siwa yang aktif , maupun siswa yang kurang aktif. Untuk itu kami selaku guru, berharap kerjasama dan dukungannya, karena adanya kerjasama yang baik antara guru dan orang tua, serta masyarakat dan siswa itu sendiri mustahil pendidikan di SMP Negeri 2 Way Tenong ini dapat berhasil. Maka dari itu mari kita antara guru dan wali murid untuk saling dukung dan menjaga anak-anaknya waktu di rumah, di saat libur semester ganjil ini,” tutupnya.

Kodri H.

News Feed