Hukum Dan KriminalLintas Daerah

Aliansi ASPPA Dampingi Korban Pelecehan Seksual Terhadap Anak

×

Aliansi ASPPA Dampingi Korban Pelecehan Seksual Terhadap Anak

Sebarkan artikel ini

Curug, Tangerang. Nuansarealitanews.com,- Lagi lagi terjadi perbuatan Asusila (Sodomi) terhadap anak di bawah umur terjadi di wilayah hukum Polres Tangsel Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. “Selasa (19/01/2021).

Berdasarkan LP Nomor TBL/30/K/I/2021/SPKT/Res Tangsel dengan dengan Laporan dugaan tindak Pidana melanggar Pasal 82 UU RI No 1 Th 2016 Aliansi Srikandi Peduli Perempuan dan Anak (ASPPA) Kawal pendampingan hukum terhadap Korban Pelecehan Seksual terhadap anak yang pelakunya belum di ketahui.

Saat ditemui di tempat tinggalnya LH (Ibu Korban) menerangkan, “Kejadian ini sekitar 5 bln yang lalu sekitar bulan September, diketahuinya anak saya ketika saya periksa di anusnya luka gesekan dan saya coba menghubungi ibu Ida seorang aktifis untuk meminta bantuan terkait anak saya ini untuk membantu melaporkannya kejadian ini, dan saya ingin pelaku ini dihukum seberat beratnya atas perbuatannya kepada anak saya yang masih anak anak yang belum tau apa apa, “Ucap LH.

Masih di tempat yang sama Ketum ASPPA menjelaskan adanya kejadian ini membuat kami sangat prihatin terhadap kejadian yang menimpa anak anak di bawah umur, Kami Aliansi Peduli Perempuan dan Anak (ASPPA) sudah melaporkan kejadian ini ke POLRES Tangerang Selatan yang diberikan kuasa pendampingan pada korban pencabulan anak di bawah umur dan sesama jenis, ADT merupakan anak yang masih berusia 9 Tahun beserta dengan Ibunda nya dan didampingi kuasa hukum EDWiN SALHUTERU SH dan LAZARUS STENLI JANSEN PALPIALY SH. Rabu 11 Januari 2021 10:00 wib.

Saya berharap Penyidik dari Polres Tangsel dapat segera mengungkap pelaku Pelecehan Seksual terhadap anak di bawah umur ini agar tidak ada lagi korban anak anak lainnya. “Tegas PUJI PURWATI (Ketua Umum ASPPA).

(Fitra Hadi)

Tinggalkan Balasan