TNI Dan POLRI

Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring Hadiri Rakor Bumdes

×

Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring Hadiri Rakor Bumdes

Sebarkan artikel ini

Kotawaringin Timur,- Nuansarealitanews, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring Polsek Cempaga Aipda Budi Hartono menghadiri rapat koordinasi Bumdes Sama Itah yang berlangsung di Kantor Desa Sungai Paring, Selasa (19/01/2021) pagi.

Pada kesempatan ini, diperoleh informasi bahwa kepengurusan Bumdes Sama Itah Desa Sungai Paring yang dalam pelaksanaan kegiatannya belum ada melaksanakan laporan pertanggungjawaban keuangan kepada Pemerintah Desa.

Sedangkan dalam kegiatan usahanya tersebut Bumdes Sama Itah Desa Sungai Paring menggunakan sumber dana desa.

Menerima informasi ini, Bhabinkamtibmas bersama dengan Pihak Pemerintah Desa dan Dinas PMD Kabupaten Kotawaringin Timur akan memanggil pengurus Bumdes untuk meminta penjelasan dalam hal pengelolaan badan usaha tersebut.

“Dari hasil rapat koordinasi tadi, pihak pengurus Bumdes meminta waktu selama 1 Minggu untuk menyusun laporan pertanggungjawaban keuangan serta Kegiatan Bumdes secara tertulis kepada Pemerintah Desa, Kecamatan dan Kabupaten sebagai laporan resmi pengurus,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Budi menyampaikan, pihak pengurus Bumdes dengan sadar dan tanpa ada paksaan untuk membuat surat pengunduran kepengurusan setelah semua laporan pertanggungjawaban keuangan selesai di sampaikan dan akan menyerahterimakan semua aset Bumdes dan keuangannya.

(Ardianto, -arpandi,/humas polres)

Tinggalkan Balasan