Lintas Daerah

Bupati Aa Umbara Dinyatakan Sembuh Dari Covid 19

×

Bupati Aa Umbara Dinyatakan Sembuh Dari Covid 19

Sebarkan artikel ini

Bandung Barat, NR – Sekretaris Daerah (Sekda) KBB, Asep Sodikin didampingi Kadinkes Hernawan Widjayanto saat mengumumkan kondisi orang nomor satu di KBB tersebut, di Media Center Satgas Covid-19 KBB, Jumat 21/01 bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 berdasarkan hasil tes swab pada Kamis 21/01/21.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) KBB, Asep Sodikin saat mengumumkan kondisi orang nomor satu di KBB tersebut, di Media Center Satgas Covid-19 KBB, Jumat 21/01/21

Ia menjelaskan, kondisi kesehatan Aa Umbara semakin membaik dan akan mulai beraktivitas di rumah seperti biasa dan menjalani masa pemulihan pasca terpapar Covid-19.

Semalam saya dapat kabar dari dokter Eisen bahwa Alhamdulillah hasil PCR nya negatif.Jadi bupati sudah sehat seperti sediakala berdasarkan hasil tadi,” katanya, Jumat 22/01/21

Sementara itu, Dirut RSUD Lembang, Eisen Hower Sitanggang menjelaskan, secara klinis bupati Bandung Barat telah dinyatakan sembuh tetapi masih harus menjalani tes swab lanjutan.

“Hasil PCR bupati negatif, dan kondisi beliau pun sudah sehat walapiat. Kita akan lakukan PCR ulang 3 hari atau seminggu kemudian untuk menjaga jaga dan kita harapkan hasilnya juga negatif,” katanya.

Ia pun menegaskan, untuk saat ini Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna belum diperkenankan untuk melakukan kegiatan di luar rumah terutama yang melibatkan banyak orang.

(Syam/Rls)

Tinggalkan Balasan