Lintas Daerah

Dewan Komite UKM Provinsi Aceh Gelar Silaturahmi

×

Dewan Komite UKM Provinsi Aceh Gelar Silaturahmi

Sebarkan artikel ini

NuansaRealitaNews.com. Banda Aceh.,- Acara silaturrahmi Dewan Komite UKM Wilayah Propinsi Aceh. Yang digelar di Gedung Dewan Komite UKM yang baru Jalan Soekarno Hatta no 98 berjalan dengan suksess 17-01-2021.

Adapun pada sarasehan tersebut, Komwil UKM mengangkat tema ” Bersama kita membangun perekonomian masyarakat Aceh.”

Dalam pencerahannya Ketua dewan UKM T.Nurmiadi Boy, ST. yang acap dipanggil pak boy didampingi sekretarisnya Malik Musa SH.M.Hum dan unsur pimpinan ketua menegaskan,” Pentingnya kita saat ini untuk mengalakkan komiditi tanaman jenis porang, tanpa harus meninggalkan tanaman andalan kita yang mana telah digeluti sehari-harinya. Adapun perlu kita ketahui juga, untuk jenis tanaman porang ini . Komite Dewan UKM Wilayah propinsi, sudah meneken kontrak untuk pengadaan traktor sebanyak seratus unit dengan prusahaan korea,dan telah memesan bibit porang sebanyak tiga juta bibit ,dari Tegal [Jawa Tengah]. Yang mana nantinya bibit-bibit itu akan dibudidayakan secara intensif. Agar dapat kedepan nanti mencukupi pembibitan, untuk lahan seluas dua pluh lima ribu hektar yang telah terprogram. Yang mana lahan tersebut, tersebar di seluruh wilayah propinsi Aceh,” harap pak Boy yang mengenakan stelan kaos tsihrt dan rambut terlihat telah memutih yang mana menandakan beliau usianya tidak muda lagi.

Lebih lanjut pak Boy mengajak pengurus Dewan komda agar dapat turut serta mengikti study banding kejawa tengah [Tegal] Agar Dewan KOMDA UKM dapat melihat dari dekat, kinerja petani-petani porang dalam bercocok tanam jenis porang tersebut. Dan membawa pulang Ilmu yang didapat, ke daerah masing-masing untuk segera dipratekkan tentunya,”jelasnya.

Ketua Dewan Komda UKM Kabupaten Gayo lues Zakaria/Jack saat ditemui NuansaRealita, menuturkan,” Kami berharap program budidaya tanaman jenis PORANG ini akan mensejahterakan petani-petani yang ada dataran tinggi Gayo Lues khususnya. Dan Jack meminta agar Pemerintah daerah Gayo lues melalui Dinas Pertaniaan agar maksimal mensupport Program ini.

{Arman}

Tinggalkan Balasan