Bandung, Barat, NR- Diduga akibat lupa mematikan bara api di tungku sebelum keluar rumah, berajibar terjadi kebakaran yang menimpa rumah Ma Erat warga Rw 0 2/01 Desa Pasir Langu, Kecamatan Cisarua, Senin (18/01/2021).

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 wib pagi, saat semua penghuni rumah berangkat keluar untuk melaksnakan aktifitas sehari hari.

Adanya informasi yang diterima oleh Pice Ketua Lsm Laskar Merah Putih (LMP) KBB, melalui pesan singkat whats app, yang mengabarkan bahwa telah terjadi kebakaran yang menimpa Anggota LMP Rika (25) dan Rahmat (22) anak dari ma Erat pemilik rumah yang terbakar.

Pice Ketua (LSM) Laskar Merah Putih (LMP) KBB, langsung menghubungi dan mengintruksikan Anggotanya melalui Deni Asprine Ketua DPC Laskar merah Purih Kecamatan Cisarua, untuk memonitor kebenaran info yang diterimanya.

Pria yang akrab dipanggil Black LMP melalui anggotanya yang berada di TPK, membenarkan bahwa telah terjadi musibah kebakaran yang menimpa Anggota Laskar Merah Putih (LMP) Dpc Kecamatan Cisarua atas nama Rika dan Rahmat anak Ma Erat pemilik rumah.

Black LMP melalui pesan singkat whats appnya kepada awakedia, memaparkan kronologi kejadian musibah kabakaran yang menghanguskan rumah anggotanya, peristiwa tersebut diduga akibat dari Ma Era pemilik rumah, lupa mematikan bara api di tungku (perapian) sebelum meninggalkan rumah, bara api yang masih menyala merambat pada kayu bakar yang berada di samping tungku, yang selanjut api membesar dan merambak pada dinding rumah yang terbuat dari bilik bambu, dengan singkat apipun menyebar keseluruh bangunan rumah karena bahan dinding yang mudah terbakar,” ujarnya pada media.

Selanjutnya Black Lmp juga menambahkan bahwa peristiwa kabakaran tersebut telah menghanguskan seluruh harta benda yang berada di dalam rumah. Di perkirakan korban nengalami kerugian material yang mencapai puluhan juta, walaupun peristiwa kebakaran tersebut tidak menelan korban jiwa, karena saat itu seluruh penghuni rumah sedang berada di luar runahnya,” tambah Black.

Black Mamba ketua Lsm Laskar Merah Putih (LMP) Bandung barat juga memberikan apresiasi, terhadap responsive dari muspika kecamatan Cisarua bersama Babinsa dan Babinmas yang sigap terhadap musibah yang terjadi wilayah nya, bersama sama dengan pemerintah Desa Pasir Langu yang langsung terjun ke TKP untuk mengevakuasi dan memadamkan api yang membakar salah satu warganya ,sesaat setelah menrima laporan peristiwa itu.

Terahir Black juga berharap kepada seluruh unsur terkait, dari mulai pemerintahan tingkat kabupaten , kecamatan sampai pemerintah desa setempat, untuk segera memberikan bantuan darurat terhadap keluarga korban, untuk segera membangun kembali rumahnya yang telah hangus hangus terbakar, Atas nama kelurga besar LSM Laskar Merah Putih ( LMP) saya akan pimpin langsung untuk segera melakukan koordinasi dengan pemerintahan Desa Pasir Langu dan Kecamatan Cisarua , untuk bersama mencari solusi agar secepatnya bisa membangun kembali runah tersebut atas dasar kemanusiaan dan kewajiban pemerintah terhadap warganya,” Pungkasnya.

(Tim)

Tinggalkan Balasan