Lintas Daerah

Diduga Tidak Mengantongi Izin, PT. MITRA Didatangi Satuan Pol PP

×

Diduga Tidak Mengantongi Izin, PT. MITRA Didatangi Satuan Pol PP

Sebarkan artikel ini

Lebak, NR – Tepat jam 15.00 hari Jumat (29/01/21) satu grup pasukan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lebak yang dipimpim langsung oleh Kasi Penegakan Perda Kabupaten Lebak, menyatroni salah satu pangkalan pasir yang berlokasi di Desa Tambak Baya Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak.

Kedatangan satu grup Satpol PP ke pangkalan pasir yang berada di bawah naungan PT. MITRA adalah untuk melakukan peneguran langsung terhadap pengusaha, sebab tambang pasir yang berada di Desa Tambak Baya tetap melaksanakan aktivitas meski kondisi hujan deras.

Dihubungi via selulernya Jumat (29/01/2021) Kepala Seksi Penegakan Peraturan Daerah Wahyudin, mengatakan, bahwa kegiatannya kelokasi itu berupa peneguran langsung terkait Kebersihan, Keindahan dan Keteriban (K3) yang diduga sudah dilanggar oleh pihak Perusahaan PT. Mitra.

“Kami datang untuk menegur pihak Pengusaha yang masih terus melakukan aktivitas penambangan di saat cuaca sedang diguyur hujan, kami meminta pihak perusahaan untuk tidak melakukan kegiatan Loading (yaitu berupa aktivitas angkut) yang dilakukan pihak perusahaan disaat hujan, yang akan mengakibatkan lingkungan sekitar terlihat kotor dan membahayakan karena licin oleh lumpuran air pasir di sepanjang jalan” jawab Wahyudin.

Ditemui awak media Nuansa Realita di lokasi galian pasir, Saeful salah seorang warga setempat berkomentar tentang kegiatan penambangan pasir yang hampir 1 tahun lebih telah berjalan, bahwa sejak adanya penambangan pasir tersebut dirinya merasa cemas dan was-was melihat kondisi di lokasi penambangan pasir,

“Abdi mah palalaur bu, mana usum hujan, sieun urug trus eta urut ngagali jadi alabatan talaga” (saya merasa khawatir, sekarang lagi musim hujan, takut longsor, lalu itu bekas galian tambamg menjadi seperti danau) kata saeful dengan logat sunda sambil menunjuk ke arah lokasi galian.

Hasil pantauan Nuansa Realita di lokasi penambangan, masih terlihat aktifitas penambangan dan aktifitas pengangkutan, juga terlihat lubang-lubang besar yang penuh terisi air, tak ubahnya seperti danau.

Hingga berita ini diterbitkan, kami masih berupaya mengkonfirmasi pihak terkait.

Jef (AWDI)

Tinggalkan Balasan