TUBAN, NR –
Dalam rangka memberikan ruang berinovasi, serta menjadi penunjang nilai dari pemerintah daerah atau instansi yang melakukan pelayanan publik sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2017 tentang Inovasi Daerah untuk menambah informasi.

Tim Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Blitar provinsi Jawa timur yang diketuai oleh Evi Rachmawati, S.Pi, M.AP selaku kepala seksi konservasi kelautan pekan lalu melakukan kunjungan dan berkoordinasi ke UPT Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Bulu Kabupaten Tuban Jawa timur, untuk melihat program Inovasi yang dimiliki di Pelabuhan Bulu – Tuban yaitu, MASDANIS (Manajemen Arsip Surat dan Disposisi) yang sudah berjalan secara kurang lebih 1 Tahun.

Dengan berkunjung nya rombongan Tim Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Blitar tersebut, dengan tujuan ingin melihat secara langsung proses penggunaan pelayanan adminsitrasi dan kearsipan yang ada di PPP Bulu Tuban tersebut.

Kunjungan Tim Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Blitar tersebut, diterima oleh Kepala Seksi Pelayanan Teknis Pelabuhan Agus Subagijo, S.Pi. dan Maryoko selaku Tim Tata Usaha.

Diketahui ,” MASDANIS , merupakan salah satu inovasi internal yang ada di PPP Bulu, inovasi ini dikelola oleh Tim Tata Usaha.

Sebagaimana yang di ungkapkan Purnawati Laksana perwakilan dari pihak PPP Bulu Tuban, “Bahwasanya Alur Penggunaan MASDANIS dari sisi petugas Administrasi, Inovasi ini terdiri 4 Akun dengan penggunaan yang masing-masing berbeda”.

Dalam hasil kunjungannya Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Blitar ingin menerapkan konsep serupa ,guna mendorong kinerja yang lebih efisien dan terstruktur di Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Blitar. ( agus )

Tinggalkan Balasan