Sinjai, NR-Gempa Magnitudo yang meluluhlantakkan Kabupaten Mamuju Dan Majene Provinsi Sulawesi Barat, memanggil simpati Karang Taruna Desa Laba untuk mengumpulkan donasi bantuan kepada para korban.

Dalam kegiatan kemanusiaan tersebut Karang Taruna “Desa Puncak” meminta izin kepada pemerintah Desa Puncak untuk jalan mengumpulkan donasi buat para korban bencana gempa yang sampai hari ini merintih uluran tangan.

Sektaris umum KT Puncak Andi Tendry Ajeng Peduli korban gempa bumi di Sulbar menuturkan Alhamdulillah,hari pertama penggalangan dana para pemuda desa Laba mengumpulkan dana senilai Rp.1,622,000, dan 1 karung beras

Alamdulillah berkat bantuan para Teman Teman Pengurus arang Taruna Desa Puncak hari ini penggalangan dana dan beras dari rumah ke rumah senilai Rp. 1,,622,000, pakaian layak pakai dan ratusan kilo beras,” kata tendry ajeng selaku Sekretaris Umum Kt puncak penggalangan dana korban gempa bumi Sulbar

Ia melanjutkan bahwa hari pertama melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam gempa bumi Sulbar, Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan insya Allah akan di lanjutkan besok siang karena masih banyak rumah yang belum dikunjungi.

“Aksi kemanusiaan ini merupakan wujud nyata kepedulian Karang Taruna Desa Puncan dan pada umumnya para warga masyarakat desa Puncak Sinjai Selatan, terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Sulbar,” kata tendry, selasa (19/012021).

Dia pun berharap, bantuan ini nantinya dapat bermanfaat dan meringankan beban korban bencana di Majene dan Mumuju. Ia mengatakan, respon masyarakat sangat baik terhadap open donasi yang kami laksanakan, terbukti dengan hari pertama kami turun open donasi yang langsung mengahsilkan hasil yang cukup memuaskan.

“Kalaupun masih ada dermawan yang ingin menyalurkan donasi melalui Karang Taruna, maka bisa dibawah langsung di sekretariat Karang Taruna Desa Puncak, (depan Lapagan Desa Puncak )”

(Tim)

Tinggalkan Balasan