Kegiatan Rapat Di Sman-1 Antang Kalang Antara Guru Dan Orang Tua Murid Patuhi Prokes

Spread the love

Kotawaringin Timur – Nuansarealitanews, – (14/01/2021) – Anggota Polsek Antang Kalang jajaran Polres Kotawaringin Timur Polda Kalteng, menghadiri kegiatan rapat antara orang tua murid dengan pihak guru bertempat di gedung sekolah SMA Negeri 1 Antang Kalang Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng dimana kegiatan tersebut diadakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

Kegiatan rapat antara orang tua dan pihak guru) yang dihadiri oleh Anggota Polsek Antang Kalang BRIPKA Anthoni Y.Antang, SH., Plt.Camat Antang Kalang Watmin,S.ST, Danposramil 1015-13 Antang Kalang SERDA Bambang, Ketua Komite Sekolah Hayidin, pihak guru dan orang tua murid yang berjumlah sekitar 60 orang, kegiatan rapat tersebut membahas tentang Sekolah dengan system tatap muka langsung yang artinya murid ingin bersekolah dengan cara langsung turun kesekolahnya, berlangsung dengan mematuhi protokol Kesehatan yakni dengan cara semua yang hadir menggunakan masker, duduk dan berdiri selalu menjaga jarak serta disiapkannya fasilitas air dan sabun untuk mencuci tangan, sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan aman dan lancar sesuai protokol kesehatan.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Antang Kalang IPTU Sapril Nyampai, SE. menyampaikan bahwa sebelum kegiatan rapat dilaksanakan, Kepala Sekolah dan pihak guru sudah mempersiapkan fasilitas air dan sabun untuk mencuci tangan serta menyusun tempat duduk untuk tamu undangan orang tua murid dengan memberi jarak antara satu dengan lainnya. ” saya sudah perintahkan anggota saya BRIPKA Anthoni untuk menghadiri sekaligus mengawasi jalannya kegiatan” ucap Iptu Sapril dalam penjelasannya.

Dalam kesempatan tersebut IPTU Sapril menambahkan bahwa dari hasil kegiatan rapat antara pihak guru dan orang tua murid telah diperoleh keputusan yang sama-sama disepakati kedua belah pihak yakni semua orang tua murid menyetujui dan menghendaki bahwa murid SMA Negeri 1 Antang Kalang untuk bersekolah dengan system tatap muka langsung atau siswa secara langsung turun bersekolah, ” telah disepakati bahwa murid akan bersekolah langsung turun di sekolahnya atau system tatap muka, yang akan dimulai hari Senin depan tanggal 18 Januari 2021 dengan dibagi menjadi 2 kelompok belajar, namun dengan syarat harus mematuhi protokol kesehatan” selanjutnya Iptu Sapril berpesan agar pihak sekolah benar-benar mengawasi anak didiknya pada saat proses belajar mengajar mengingat system tatap muka berarti akan ada interaksi langsung, ”pihak guru harus awasi anak didiknya, jangan sampai menjadi klaster baru penyebaran covid-19 di sekolah ini” pungkas IPTU Sapril.

Dengan diadakan kegiatan rapat antara pihak guru dan orang tua murid maka dapat diperoleh kesimpulan bahwa anak murid akan turun bersekolah langsung namun dengan syarat semua mematuhi protokol kesehatan, sehingga orang tua mengetahui juga kewajibannya untuk mengingatkan anak-anak nya dalam mematuhi anjuran pemerintah mengenai prokes dan supaya terhindar dari penularan virus covid-19. Apabila semuanya mematuhi aturan dan ketentuan insya Allah masa pandemic covid – 19 akan berakhir. (Umar k)sumber humas Polres Kotim.

Related posts

Leave a Comment