Lintas DaerahPolitik

LEWAT BERSINAR, KELURAHAN BABAKAN SUKSES TANGKAL NARKOBA

×

LEWAT BERSINAR, KELURAHAN BABAKAN SUKSES TANGKAL NARKOBA

Sebarkan artikel ini

Bandung, NR -Atas dorongan dan motivasi dari jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN) beserta stakeholder, Kelurahan Babakan Sari Kecamatan Kiaracondong telah menjalankan sebagai kelurahan Bersih Narkoba.

Hal tersebut terbukti dengan kegiatan yang terlaksana selama ini di Kelurahan Babakan Sari.

Di antaranya, pembentukan relawan anti narkoba dan penggiat anti narkoba. Adapula regulasi kelurahan bersinar dan regulasi RT RW membangun sistem lingkungan siaga.

Tak hanya itu, meningkatkan peran serta dinas terkait pemerintah daerah bekerja sama dengan BNN dengan melibatkan perangkat daerah. Adapula deteksi dini dengan melaksanakan tes urine serta pembentukan posko RT RW Bersinar.

“Ini semua untuk meningkatkan ketahanan keluarga guna bersih dari narkoba,” tutur Lurah Babakan Sari, Heri Susanto pada Kegiatan Visitasi Virtual BNN pada Program Kelurahan Bersinar di Kota Bandung, di Balai Kota Bandung, Jumat 22 Januari 2021.

Heri menuturkan, di wilayahnya terus berjuang melindungi warganya agar jauh dari narkoba. Dengan melaksanakan evaluasi setiap 6 bulan sekali, ia yakin Kelurahan Bersinar mampu hadir dengan layak di Babakan Sari.

“Semua untuk bersih dari narkoba. Kita juga terus meminta dukungan di seluruh masjid yang ada di wilayah Babakan Sari,” ungkapnya.

Hasilnya, sepanjang tahun 2020 lalu, hanya ada dua kasus narkoba di wilayahnya. Kasus tersebut mengenai sabu dan obat terlarang seperti tramadol.

“Tim kita kuat. Dari Babinsa, Babinkamtibmas, sampai relawan,” jelasnya. (yan)**

Tinggalkan Balasan