Nongkrong Dicafe, Ini Pesan Satlantas Polres Kotim

Spread the love

Sampit,- Nuansarealitanews, (17/01/2021) – Polres Kotim jajaran Polda Kalteng bersama dengan unsur Satuan TNI dan intansi terkait Pemkab Kotim, menggelar Patroli Gabungan Operasi Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan yang bertempat di cafe yang berada di Kota Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penertiban kepada masyarakat tentang Protokol Kesehatan Covid – 19 di Wilayah Kota Sampit yang mengacu pada pada Peraturam Bupati Kotim Tentang Prokes Covid-19 sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K.,M.Si melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin S.H.,S.E mengatakan tehnis yang diterapkan dalam pelaksanakan patroli ini adalah membubarkan kerumunan masyarakat, apabila ada masyarakat yang tidak menggunakan masker langsung diamankan atau dikumpulkan oleh Satpol PP Kotim untuk diberikan himbauan tentang prokes dan bahayanya jika sudah terpapar covid 19 Terutama di cafe yang memang sudah buka pada malam hari. Jelasnya, Minggu (16/1).

Selain itu, Kasat juga menekankan agar dalam pelaksanaan Operasi ini tertib dan tidak ada keributan. Tugas bersama ini adalah mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran Covid -19 di Kotim tidak merajarela.

Saat ini gencarkan himbauan kepada setiap pengunjung cafe atau tempat nongkrong lainnya untuk mematuhi aturan Protokol Kesehatan.

“Terlihat Personel Pengawas Protokol Kesehatan mendatangi setiap lokasi dengan memberikan imbauan serta mengatur posisi jarak setiap pengunjung dan mengingatkan untuk selalu mengenakan masker,” ungkapnya.

Imbauan ini bertujuan untuk menekan dan mengurangi terjadinya penyebaran virus corona yang ada di Kotim khususnya akibat perilaku yang tidak kita sadari karena kurangnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan,” lanjut Salahiddin.

Tak henti-hentinya tim gabungan TNI-Polri dan gugus covid 19 menghimbau kepada masyarakat yang sedang nongkrong di cafe agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Tandasnya.

(Ardianto/humas polres)

Related posts