Pemilihan Ketum, Desi Terpilih sebagai Ketua Umum KKSB

Tangerang, NR- Pemilihan ketua Umum bersama anggota para penggagas dan penggiat keluarga besar “Kerukunan Keluarga Sumbagsel Bersatu” (KKSB) dilaksanakan di Kp Gembung Kecamatan Balaraja kabupaten Tangerang Banten Sabtu 16/01/2021.

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran para pengurus dan penggiat Kerukunan Keluarga Sumbagsel Bersatu (KKSB) dari berbagai daerah.

Kegiatan ini digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam mencegah dan penularan virus Corona atau covid 19, dengan memperhatikan 3 M, Mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Acara dibuka oleh Ir. Kusman dengan memberikan pengarahan serta anjuran protokol kesehatan, serta berbagi pengarahan dalam pemilihan ketua umum secara aklamasi ini.

Selanjutnya, Agung sebagai pembina dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tanggal 9 Januari 2021 lalu dapat disimpulkan bahwasanya KKSB tetap berdiri sendiri secara mandiri, dan masih sepakat dengan akar rumputnya, dengan kesepakatan melalui pertimbangan organisasi dan sosial atas asas kekeluargaan bukan asas kepentingan perkelompok saja, metodenya secara kekeluargaan, diluar program ADRT yang nantinya tetap akan berjalan.

Namun tahapan tahapan itu mekanismenya perlu proses, sebagaimana organisasi organisasi yang lain, berdiri dengan satu tujuan, dari masing masing daerah pun sama seperti itu. Dengan bidang masing masing dalam satu organisasi KKSB.

Lanjut Agung, KKBS terbentuk dari 5 propinsi yaitu Sumbagsel, Lampung, Bengkulu, Jambi, Kepulauan Bangka Belitung.

Perlu diketahui pada Tanggal 12/12/2020 KKSB ini sudah berdiri
harapanya dengan adanya KKSB ini, bisa mempunyai manfaat dalam keluarga. Namun pada malam ini akan dipilih ulang secara aklamasi untuk dijadikan ketua Umum berdasarkan kesepakatan musyawarah besar pertama,” Katanya

Sementara itu, Sahrul perwakilan asal dari Ranau Sumatera Selatan, menyampaikan bahwa KKSB bergerak berjalan berdiri sendiri, namun sebelum ini berjalan, tentunya dalam pembentukan dan setiap yang menerima amanah harus betul betul dapat aktiv sesuai aturan dalam organisasi KKSB, serta bersinergi dengan ormas ormas yang lain maupun pemerintahan, semua Anggota harus solid kompak untuk maju bersama, Jelasnya.

Di sampikan Hamid sebagai humas KKSB, bahwa mulai dari saat ini kuatkan tekad dalam KKSB ini harus sukses dan berjalan dengan lancar, setelah terbentuknya nanti, saya mendukung penuh adanya organisasi KKSB

Dalam arahanya, Weli sebagai perwakilan hukum KKSB menyampaikan pada prinsipnya organisasi dibentuk secara bersama sama, apapun itu bentuknya gunannya adalah untuk membangun.

“Kita semua hadir disini bagian dari sumbagsel satu wadah kita bentuk secara suka rela dan kompak, Karena Organisasi itu adalah ajang silahturahmi,” Tutur Weli.

Sementara itu, Desi yang terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum KKSB dalam kesempatan ini menyampaikan dan berharap Filosofi akan adanya KKSB, tidak lain untuk kebersamaan dan menjadi PR untuk kita semua, organisasi ini bukan untuk sekedar perhimpunan arisan, namun kita harus ciptakan lapangan pekerjaan, bisa menjadi tauladan dan bisa berkontribusi dalam pembangunan, atau adakan organisasi yang membuat semua anggota sejahtera, selain jadi wadah untuk persaudaraan, dan rumah untuk mengatasi bila nanti terjadi masalah, bukan untuk gagah gagahan, KKSB itu harus menjadi lembaga yang bisa besar, untuk menciptakan persatuan berdasarkan undang undang dasar dasar negara republik Indonesia.

“Kedepanya, agar menjadi kebanggaan kita semua, lalu kita gunakan semua link link kita dalam sumber daya KKSB, kita tunjukan persaudaraan itu lebih kuat dari apapun dalam membangun hubungan yang harmonis, dan menjalin hubungan yang baik terhadap siapapun serta meningkatkan semua perekonomian kesemua anggota,” Harapnya.

Dewan Penasehat KKSB Bapak Taslim mendukung penuh hasil dari musyawarah bersama KKSB dengan terpilihnya Ibu Desi sebagai Ketua Umum. Dalam pesanya, Taslim berharap jadilah pemimpin yang bisa membina serta membangun dan membesarkan organisasi KKSB, dan berjiwa sosial yang tinggi, dengan tujuan semangat untuk bersatu, harapan kedepan secara pribadi iklas dan lapang dada.

“Saya setuju terpilihnya Ibu Desi, pada intinya kita harus membuka hati kita secara legowo, dan berkorban karena semua tidak lain tujuanya adalah untuk membesarkan organisasi KKSB,” tutupnya

(awal/shr)

  • Related Posts

    Cipkon Malam Hari, Anggota Polsek Murung Patroli Ke Obyek Vital

    Polres Murung Raya – Anggota Polsek Murung melaksanakan patroli Strong Point malam hari di tempat Obyek Vital Kec. Murung Kab. Murung Raya guna mencegah gangguan kamtibmas dan gangguan 3C (Curat,…

    Polsek Sukamara Lakukan Giat Minggu Kasih Di Desa Pudu Rundun

    Nuansarealitanews.com-Polsek Sukamara-Polres Sukamara-Polda Kalteng, Kegiatan Minggu Kasih berlangsung di salah satu warung kopi jalan Pudu Desa Pudu Rundun Kec. Sukamara, Acara tersebut dihadiri oleh Unit Binmas Polsek Sukamara Bripka Supiayanto.Minggu…

    Tinggalkan Balasan

    You Missed

    Tingkatkan Kewaspadaan Personil Polsek Basarang Giat Siaga Mako

    Tingkatkan Kewaspadaan Personil Polsek Basarang Giat Siaga Mako

    Silaturahmi, Kapolsek Murung Sambang Warga di Slum Area

    Silaturahmi, Kapolsek Murung Sambang Warga di Slum Area

    Personil Polsek Basarang Giat Gatur Pagi Di Ruas Jalan Trans Kalimantan

    Personil Polsek Basarang Giat Gatur Pagi Di Ruas Jalan Trans Kalimantan

    Berikan Rasa Aman, Personel Polsek Murung Patroli Ke Pedagang Kaki Lima

    Berikan Rasa Aman, Personel Polsek Murung Patroli Ke Pedagang Kaki Lima

    TNI-Polri Bersihkan Sampah Di Area Pasar Bahitom

    TNI-Polri Bersihkan Sampah Di Area Pasar Bahitom

    Cek dan Pantau Tahanan Di Rutan Mapolres Mura Selalu Ditingkatkan

    Cek dan Pantau Tahanan Di Rutan Mapolres Mura Selalu Ditingkatkan