Majalengka, NR – Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) yang dikucurkan Pemerintah Pusat melalui program BPNT tiap bulannya bagi warga miskin atau kurang mampu di Desa Ranji Kulon Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka untuk bulan Januari sudah mulai disalurkan, yang berjalan dengan lancar dan tertib . Sabtu, (16/01/2021).

Tutut hadir dalam penyalurannya, Pihak muspika kecamatan kasokandel, ketua TKSK, Babinsa dan babinkamtibmas, kepala desa, serta tokoh masyarakat.

Saat ditemui awak media, Pemilik agen Elektronik Warung Ramah Mandiri, Asep mengatakan untuk penyaluran sembako di bulan januari ini sudah mulai disalurkan. “Alhamdulillah pendistribusian dan penyaluran BPNT berlangsung tertib dan lancar dengan penerapan kedisiplinan protokol kesehatan ”.

Asep juga mengatakan, pendistribusian dan penyaluran BPNT ini sebanyak 300-an KPM bagi masyarakat diwilayah Desa Ranji Kulon. Kami salurkan sesuai aturan, prosedur dan ketentuan, tidak ada yang ditutupi semuanya transparan dan terbuka karena ini hak mereka sebagai penerima BPNT.

“Adapun jenis komoditi yang disediakan, Beras (BULOG) 10 Kg harga 110 ribu, Daging ayam 3/4 Kg harga 30 ribu, Telor ayam 3/4 Kg harga 21 ribu, kacang tanah 1/4 kg harga 7 ribu, Jeruk 1 Kg harga 27 ribu dan sayuran 1 Bks harga 5 ribu. Jadi total semuanya 200 ribu”. Tambahnya.

Terpisah, salah satu warga penerima manfaat KPM mengungkapkan rasa syukurnya dan Alhamdulillah pendistribusiaan dan penyaluran BPNT pada kami warga miskin atau kurang mampu sudah terealisasi. “saya bersyukur tidak ada kendala apapun semua berjalan lancar seperti yang diharapkan”.pungkasnya.

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan