TNI Dan POLRI

Peresmian Pos Unit Lantas Sektor Polsek Kota Besi Oleh Kapolres Kotim

×

Peresmian Pos Unit Lantas Sektor Polsek Kota Besi Oleh Kapolres Kotim

Sebarkan artikel ini

KOTIM – Nuansarealitanews, lantas unit polsek Kota Besi di jalan jend Sudirman di KM 52 telah diresmikan oleh Kapolres kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K S.Mi di desa Penyang kecamatan Telawang kabupaten Kotawaringin Timur, provinsi Kalimantan Tengah, Rabu ( 20/1).
Peresmian pos lantas unit polsek Kota Besi, yang juga dihadiri Wakapolres Kotim, Kasat Lantas, Kapolsek Kota Besi, dan camat Telawang, serta camat Kota Besi, dan para tokoh masyarakat dan tokoh adat.
Polres Kotawaringin Timur dalam sambutannya menyampaikan,” Memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kantor unit Lantas sektor Kota Besi, berkat kerjasama dari pihak kepolisian, pemda, masyarakat, pengusaha, sehingga pos lantas ini bisa berdiri. Karakter suatu negara atau masyarakat dapat dilihat dari bagaimana mereka tertib dalam berlalu lintas.
“Karena itu salah satu poin penting dari tugas kepolisian adalah menciptakan Kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran) dalam berlalu lintas,
Untuk mewujudkan itu, ada tiga dimensi tugas kepolisian yaitu melalui preventif agar polisi bisa mengedukasi masyarakat supaya patuh pada aturan, preventif yang mencegah masyarakat untuk tidak melakukan pelanggaran, dan represif yang apabila terjadi pelanggaran wajib diadakan penindakan” ucapnya.

Kapolres kotim saat mengatakan,” Alhamdulillah, pada siang ini kita meresmikan pos unit lantas polsek Kota Besi yang berkedudukan di desa Penyang kecamatan Telawang, sebagaimana kita ketahui jalur jalan jendral Sudirman yang di daerah wilayah hukum Polsek Kota Besi, pospol Sebabi, itu merupakan jalur rawan kecelakaan lalu lintas, yang mana kecelakaan lalu lintas itu selalu diawali pelanggaran, dengan kehadiran pos lantas yang berada di KM 52 ini, kami berharap Kamseltibcar Lantas dapat terwujud.
“Kami mendekatkan jarak pelayanan antara kepolisian dengan masyarakat, juga mempersingkat waktu apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, dan kami harapkan dengan adanya pos unit lantas ini, angka kecelakaan lalu lintas dapat kita tekan seminimal mungkin dan tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dapat kita tingkatkan semaksimal mungkin. Kami mengucapkan terima kasih kepada camat Telawang, camat Kota Besi, Danposramil, pak Elis yang sudah mehibahkan tanahnya, Damang, Pak Atong dari pihak perusahaan” jelas kapolres kotim.

(Ardianto/humas polres)

Tinggalkan Balasan