Sambangi Perguruan Silat PSHT, Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Protokol Kesehatan Dan 4 Fokus Polda Kalteng

Spread the love

Sampit – Nuansarealitanews, – Polsek Antang Kalang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, melaksanakan kegiatan Patroli Sambang ke salah satu perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) untuk sosialisasikan Protokol Kesehatan dan 4 Fokus Polda Kalteng, bertempat di Ranting PSHT Desa Beringin Agung, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. Kegiatan patroli dilaksanakan pada hari Minggu 17/01/2021.

Kegiatan patroli sambang oleh Bhabinkamtibmas Beringin Agung BRIPKA Viktor Augustha, S.Ikom beertempat di Ranting / Padepokan Silat PSHT di Desa Beringin Agung, Kecamatan Telaga Antang yang merupakan desa binaannya, dalam kegiatan sambangnya tersebut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada Warga (anggota PSHT) dengan mengingatkan kembali serta menegaskan mengenai protokol kesehatan dan mensosialisasikan 4 Fokus Polda Kalteng, dengan harapan hal ini dapat menyentuh langsung dan dapat berinteraksi dengan masyarakat bisa mendengar dan mengetahui serta mematuhi protokol kesehatan serta memahami maksud dari 4 fokus Polda Kalteng 2021.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Antang Kalang IPTU Sapril Nyampai, SE. menjelaskan bahwa kegiatan Patroli Sambang seperti yang dilaksanakan BRIPKA Viktor adalah kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh Anggota Polsek, untuk menjaga situasi Kamtibmas di Wilkum Polsek Antang Kalang, apalagi sekarang dimasa Pandemi Covid-19 patroli sambang semakin sering dilakukan untuk mensosialisasikan anjuran pemerintah mengenai Protokol Kesehatan dan 4 fokus Polda Kalteng yakni Penanganan Covid-19, Penanganan Karhutla, Pengawalan food Estate dan Penanganan Kasus Lingkungan Hidup.

Kapolsek menambahkan bahwa ”dengan langsung menyambangi, masyarakat bisa langsung mendengar dan mengetahui akan pentingnya untuk mematuhi prokes dan memahami 4 fokus Polda Kalteng, sehingga tidak terjadi pelanggaran prokes bahkan tindak pidana sebagai mana dimaksud pada 4 fokus Polda Kalteng yakni illegal logging, illegal mining dan karhutla” ucap IPTU Sapril dalam keterangannya. (Umar k/humas Polres Kotim).

Related posts