Lintas Daerah

Warga Kesal Tidak Terdaftar Lagi Sebagai Penerima Bansos,Ini Penjelasan TKSK Kecamatan Tellulimpoe

×

Warga Kesal Tidak Terdaftar Lagi Sebagai Penerima Bansos,Ini Penjelasan TKSK Kecamatan Tellulimpoe

Sebarkan artikel ini

SINJAI, NUANSA REALITA- Bantuan Sosial (Bansos) yang digelontorkan Pemerintah untuk masyarakat yang terdampak wabah Covid – 19 diperpanjang hingga tahun ini, baik bantuan secara tunai maupun non tunai.

Namun kali ini berberda. Pasalnya, beberapa warga khusunya di Desa Samaturue, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, tidak lagi menikmati bantuan yang digelontarkan Pemerintah itu.

Salah satu warga Desa Samaturue menyampaikan kekecewaan karena sudah tidak terdaftar lagi sebagai penerima Bantuan Sosial (Bansos) tanpa ada penyampain apa penyebab sehingga tidak terdaftar lagi.

“Pergima liat ki di penyalurnya, pas di cek, saldonya kosong. Katanya tidak terima ma lagi. Lagian kalau tidak terima, kenapa tidak disampaikan kasian, capek tong maki baru jauh lagi,” ucap salah satu warga Samaturue pada tim NR, Kamis (21/01/2021).

Terpisah, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (KTSK) Kecamatan Tellulimpoe, Sanuddin, saat dikonfirmasi via Whatsapp membenarkan adanya beberapa warga Desa Samaturue yang tidak menerima Bantuan Sosial (Bansos).

” Ada 2 (dua) kategori yang tidak dapat bantuan lagi, yaitu PHK Graduasi atau lulus tanpa kategori dan BPNT Flat atau teransaksi tidak teratur,” katanya.

“Rata-rata penyebabnya karena NIK yang tidak valid dan di Desa Samaturue itu sendiri ada 11 ( Sebelas) orang yang tidak menerima tahun ini,” tambahnya.

Pihaknya pun menambahkan bahwa “yang tidak menerima Bantuan Sosial kali ini akan tetap mengusulkanya pada Kementrian Sosial,” kuncinya.

(Randi)

Tinggalkan Balasan