Lintas Daerah

Wow, Cafe Nada Lestari Bandel Langgar Prokes ?

×

Wow, Cafe Nada Lestari Bandel Langgar Prokes ?

Sebarkan artikel ini

Bogor, NR – Pemerintah Kabupaten Bogor bekerja keras menekan penularan Covid 19, dengan terus mensosialisasikan penerapan standar Protokoler kesehatan agar tetap dipatuhi dalam menjalankan aktifitas demi keselamatan dan kesehatan masyarakat sebagaimana yang sudah diatur dalam sebuah ketetapan yang dikeluarkan pemerintah pusat, propinsi maupun kabupaten. Agar stabilitas ekonomi tetap berjalan ditengah pemulihan situasi Covid19.

Hal berlawanan justru dilakukan Group Kafe Karaoke yang berada di Kawasan Ruko Plaza Dua Raja Ciluar, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor diduga masih beroperasi hingga pukul 04.00 Wib.

Dalam pantauan awak media saat mendatangi Dua kafe di kawasan Ruko Plaza Ciluar yang diketahui pemiliknya satu orang, pada sabtu (30/1/2020) dini hari pukul 03.57 WIB mendapati puluhan mobil dan kendaraan terparkir di depan kafe dan pengunjung yang keluar dari kafe.

Manajer Nada Lestari saat ditemui media di depan ruang resepsionis pada hari Jum’at (29/1/2021) pukul 17.30 WIB menceritakan bahwa kafenya beroperasi sampai pukul 00.00 WIB. Disinggung apakah tahu aturannya terkait jam buka kafe selama pandemi covid 19, jawabnya tahu.

“Gimana ya kalau kami gak buka keluarga saya makan dari mana”, jawabnya.

Lebih lanjut Inri selaku manager saat ditanya apakah sudah pernah ada yang mengingatkan? Inri menjawab bahwa sudah diingatkan cuma mereka yang bandel.

“Sudah diingatkan, cuma kitanya yang bandel, mau makan dari mana kalau gak buka,” ucapnya.

Ketika ditanya soal penerapan prokes covid 19, apakah dilaksanakan, jawabnya iya. Padahal awak media menemukan tidak ada tempat cuci tangan disiapkan di luar dan juga sanitizer pun tidak ada. Bahkan yang bertugas depan ruang resepsionis tidak menggunakan masker. Manajer kafe malah mengatakan cuci tangan nanti kalau sudah dibuka baru dibawa ke depan padahal pintu masuk kafe sudah dibuka.

Selain itu, Ia mengaku bahwa hanya menyediakan bir dan minuman biasa, dan itu terlihat dalam lemari kulkas terdapat bir angker dan guiness.

Fakta ini juga menjadi sebuah kebohongan yang disampaikan manajer kafe, dari hasil investigasi, saat awak media mendatangi kafe pada tanggal 29/1/2020 pukul 17.30 WIB Inri manajer kafe mengatakan kafenya tutup pukul 00.00 namun faktanya pada pukul 03.57 wartawan datang pengunjung baru mulai bubar.

Kedua manajer menyampaikan bahwa cucian tangan akan dibawa keluar (disimpan di depan pintu saat dibuka, faktanya tidak ada).

Ketiga terkait penggunaan masker manajernya mengatakan menggunakan masker, faktanya saat ditemui pada pukul 17.30 di depan ruang resepsionis baik kafe nada lestari maupun Mtwo-NL Arena bernyanyi petugasnya tidak menggunakan masker maupun pengunjung yang keluar masuk kafe.

Ketika wartawan menanyakan ke manajer apakah pemilik kafe ini mengetahui kalau kafe ini beroperasi sampai malam? Jawabnya tidak tahu dan itu menjadi tanggung jawab manajer secara penuh.

Sebelumnya awak media sudah mendatangi dan menyampaikan perihal ini ke Dinas terkait (Satpol PP Kab. Bogor) baik mendatangi langsung dan sempat bertemu kasatpol PP Kabupaten Bogor di depan lobi kantor Satpol PP tanggal 27/1/2021 jam 16.57 wib, maupun melalui pesan whastapp kepada Satpol PP yang membidangi namun belum ada respon.

(Tim)

Tinggalkan Balasan