Lampung Barat, NR,- Giat rutin Polsek Sumber Jaya Polres Lampung Barat bersama Camat Way Tenong melakukan operasi yustisi di Pasar Senin mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai, Senin (01/2/21).

Kasubsektor Way Tenong IPDA Dimas Afditiya. R, S.E.,MM. menuturkan,” Kegiatan rutin operasi yustisi dilaksanakan sebagai meminimalisir dampak penyebaran covid 19, dan menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, juga melakukan penindakan terhadap pelanggar prokes covid 19,” cetusnya.

Operasi yustisi ini dilakukan jajaran Polsek Sumber Jaya bersama Kecamat an Way Tenong, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap pentingnya kesehatan masyarakat di tengah pandemi covid 19 ini,” imbuhnya.

Menurut Dimas,” Dalam penegakan disiplin protokol kesehatan covid 19 ini sasaran utamanya masyarakat pelanggar protokol kesehatan, masyarakat yang tidak menggunakan masker dilakukan penindakan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, push-up, teguran lisan serta membagikan masker bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker oleh personel Polri dan TNI.

Di tempat yang sama Camat Way Tenong Bambang Hermanto menghimbau,” Kepada seluruh masyarakat pengunjung Pasar Senin di Fajar Bulan ini mari kita melaksanakan 5 M, selalu pakai masker (PM) di setiap keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, selalu menjaga jarak minimal 2 meter, membatasi mobilitas di tempat umum dan menjauhi kerumunan serta keramaian, sesuai dengan instruksi Bupati Lampung Barat Bapak Parosil Mabsus,” imbau camat.

Camat juga selalu mengajak dan menghimbau kepada masyarakat pengunjung pasar, baik itu pedagang maupun pembeli yg berkunjung di pasar, jangan lupa selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19, bapak,i ibu jangan resah dengan adanya pandemi ini, mari kita selalu menggunakan masker dalam aktivitas jual beli, jaga kesehatan tubuh, pola hidup sehat dan olahraga yang teratur, tutupnya.

Dalam rangka operasi yustisi tersebut juga dihadiri oleh Kapus Puskesmas Fajar Bulan, Bhabinkamtibmas sekecamatan Way Tenong, Babinsa, Sat Pol PP, Staf Puskesmas dan Lurah Fajar Bulan Ernawati.

Kodri NR.

Tinggalkan Balasan