Kabupaten Bekasi, NR -Kabupaten Bekasi adalah merupakan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara yang sudah tentu akan membawa dampak lingkungan dengan jumlah emisi yang dihasilkan dari masing-masing industri yang berada di kabupaten bekasi.

Serta dengan makin banyaknya jumlah perumahan/pemukiman baru yang juga membawa dampak lingkungan seperti berkurangnya jumlah pohon sebagai penghasil oksigen alam.

Untuk itu kami AWPI Kabupaten Bekasi sangat menaruh perhatian terhadap lingkungan dengan selalu mengusung tema ” AWPI Kab.Bekasi Peduli Lingkungan Hijau ” dengan program penanaman pohon pohon produktif di lahan lahan tidur bekerjasama dengan desa-desa di kabupaten bekasi.papar Marjuki

Menyikapi hal tersebut Pengamat Lingkungan sekaligus sebagai ketua umum Amphibi Agus Salim Tanjung So,Si sangat mengapresiasi rencana program penghijauan yang akan dilakukan Awpi Kab.Bekasi.

“saya sangat mensuport rencana program Awpi dalam melakukan penghijauan di kabupaten bekasi.
Apalagi bila bisa merangkul masyarakat dan desa untuk mau peduli dalam penanaman pohon.

Saya selaku ketua umum Amphibi siap bekerjasama membantu mendistribusikan Bibit Pohon Produktif, “ucap Agus Salim saat diminta tanggapannya melaui via telpon selulernya.Jumat(05/02/2021).

Lanjut Agus Salim , kalau bisa penanaman pohon tidak hanya sekedar menanam, tapi juga bagaimana bisa merawatnya hingga mendapatkan hasil yang produktif dari buah maupun kayu nya.

Kami dari lembaga lingkungan Amphibi siap membantu hingga membuat komitmen dalam MoU untuk “manajemen pohon”.
Bila perlu kita bersama sama menciptakan kampung buah, yang mana di setiap desa kita tanami pohon buah yang berbeda beda.

Contohnya desa A ditanam pohon buah Alpukat, sementara desa b kita tanam pohon mangga, desa C kita tanam pohon buah durian dan seterusnya, “tutup,Agus Salim.

Hal yang sama disampaikan calon kepala desa definitip, H.Agus Sopian, mengucapkan, apresiasi untuk Asosiasi wartawan profesional Indonesia di kabupaten Bekasi mengenai program penghijauan yang sudah dilaksanakan maupun yang akan di agendakan kembali.

“Apalagi diketahui di wilayah Utara kabupaten Bekasi sangat gersang, jarang sekali dengan pepohonan sehingga bila ada Penghijauan sangat bagus sekali,”ujar,H.Agus Sopian saat ditemui di kediamannya.Rabu(03/02/2021).

H.Agus Sopian berkata dengan ada Penghijauan untuk menghasilkan oksigen. berharap dapat menekan Penyebaran polusi udara.

“Kedepan program ini akan menjadi agenda kami di desa SegaraMakmur, kami akan persiapkan lahan yang pas untuk penanaman pohon,”tungkas, H.Agus.

Relese

Tinggalkan Balasan